MoU Diharap Membantu Lakukan Pendampingan | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Bupati dan Kajari berjabat tangan usai Penandatanganan MoU  (foto:iis) Bupati dan Kajari berjabat tangan usai Penandatanganan MoU (foto:iis)

MoU Diharap Membantu Lakukan Pendampingan

Papua Selatan Penulis  Minggu, 16 Jun 2019 22:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Mappi, Christosimus Agawemu mengemukakan, dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Mappi dengan Kejaksaan Negeri Merauke  diharapkan dapat membantu melakukan pendampingan terhadap seluruh aktifitas pemerintahan sehingga seluruh aparatur dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lebih tertib. Baik tugas-tugas dalam pengelolaan keuangan, aset dan kegiatan-kegiatan lainnya dengan harapan dapat memberikan ruang yang lebih luas bagi seluruh aparatur untuk dapat melaksanakan kegiatan secara lebih baik dan mematuhi aturan.  Antara lain saat berbicara tentang perencanaan yang baik, penganggaran sampai pada proses-proses pelaksanan administrasi dan bagaimana menyelenggarakan pemerintahan yang bersih di Kabupaten Mappi.

“Untuk itu kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Merauke karena sebagai pengacara negara telah memberikan kami ruang untuk melaksanakan kerja sama dengan harapan dapat membantu Pemkab Mappi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan nyaman. Selain itu dapat memberikan kita pemahaman tentang aturan hukum yang harus diketahui sehingga tugas pemerintahan  yang dilakukan benar-benar berorientasi kepada fungsi pelayanan yang baik,”ujarnya pada acara penandatanganan MoU di Restoran Pinang Sirih belum lama ini.

Menurut bupati, dengan jalinan kerja sama tersebut akan membawa Pemda Mappi menjadi lebih baik karena masih banyak PR yang perlu diselesaikan terkait dengan hal-hal yang perlu ditertibkan. Sejak dirinya dilantik semua mulai dilakukan secara bertahap mulai dari tertib administrasi dan penyelesaian beberapa hal untuk menuju kepada tahap-tahap akhir sehingga semakin memberikan pihaknya ruang yang lebih baik. Selanjutnya ruang tersebut akan membawa Pemda Mappi maju selangkah dalam tertib adiministrasi keuangan terkait dengan dengan fungsi audit yang dilakukan oleh BPK. “Kita juga berharap dengan adanya kerja sama ini maka silaturahmi kita dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pendampingan, bimbingan dan hal-hal yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan agar kita bisa berada pada koridor kerja yang baik untuk waktu yang lama,”pungkasnya.

Dibaca 51 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.