Jalin Silaturahmi Lewat Komsos | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Babinsa saat bersama warga usai silaturahmi (foto:ist) Babinsa saat bersama warga usai silaturahmi (foto:ist)

Jalin Silaturahmi Lewat Komsos

Papua Selatan Penulis  Minggu, 16 Jun 2019 22:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Babinsa Koramil 1711-13/Getentiri, Serda Ghafur melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Poktani pemilik kebun,? Karjani warga mes staf atas Kampung Asiki Distrik Jair belum lama ini. Komsos dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan anjangsana dengan kelompok tani untuk membahas kesiapan musim panen di wilayah tersebut sekaligus membantu membersihkan kebun milik warga binaan yang di tumbuhi rumput liar.

Serda Ghafur mengatakan, Komsos adalah sarana bagi Babinsa ataupun anggota Koramil  lainnya untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaan. Diharapkan dapat menunjang pelaksanaan tugas kewilayahan dan komunikasi sosial bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan bagi para Babinsa ke wilayah binaan.

Disamping mempererat tali silaturahmi juga sebagai sarana untuk mengajak dan menghimbau kelompok tani agar lahan atau tanaman warga segera dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat banyak. “Babinsa selalu aktif dalam membantu dan mendampingi para petani dalam mencapai swasembada pangan. Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan TNI dengan Kementrian Pertanian RI dalam upaya  peningkatan produksi padi, jagung maupun sayuran demi mencapai swasembada pangan nasional. Kami akan selalu terus  membantu dan mendampingi para petani untuk mencapai swasembada pangan nasional," tandasnya.

Sementara itu Karjani menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu membantu mulai dari persiapan lahan, pembibitan, penanaman hingga sekarang waktu panen. “Kami Poktani sanagat berharap dengan adanya bapak Babinsa, hasil kami dapat mencukupi kebutuhan masyarakat,”harapnya.

Dibaca 36 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.