Pencapaian Gelar Profesor Rektor Unmus | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

 Para Dosen Dan Rektor Berfoto Bersama Usai Penyambutan (foto:iis) Para Dosen Dan Rektor Berfoto Bersama Usai Penyambutan (foto:iis)

Pencapaian Gelar Profesor Rektor Unmus

Papua Selatan Penulis  Minggu, 16 Jun 2019 22:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

‘Menjadi Motivasi Bagi Para Dosen’



MERAUKE,ARAFURA,-Pencapaian gelar profesor yang diraih oleh Rektor Unmus, Philipus Betaubun menjadi insipirasi dan motivasi bagi para dosen agar suatu saat juga dapat mencapai predikat yang sama. Pencapaian tersebut juga merupakan momentum yang patut disyukuri oleh seluruh warga Unmus karena di tahun 2019 ini Unmus telah memiliki satu orang dengan gelar profesor yang benar-benar memiliki kemampuan di bidang teknik sipil. Sebagai guru besar maka Prof.Philipus Betaubun tentunya akan meningkatkan peran dan fungsi perguruan tinggi karena sebagai bagian dari masyarakat, perguruan tinggi turut berperan dalam keberlangsungan peradaban bangsa.

Demikian dikemukakan Vinsenso R.Serano,  salah satu dosen Fisip pada acara penyambutan dan orasi ilmiah:manajemen beton dalam pengelolaan perguruan tinggi oleh rektor Philipus  Betaubun di gedung PKM belum lama ini. Menurutnya, perguruan tinggi tidak sekedar mencetak sarjana, master maupun doktor tetapi mencetak pula seorang guru besar. Hanya kampus yang bisa mencetak seorang guru besar dan ini mengandung arti bahwa seorang guru besar pada hakekatnya adalah seorang guru, pendidik sekaligus peneliti yang hasil penelitiannya ditunggu oleh masyarakat luas sebagai bagian dari pengabdian.  

Ia menegaskan bahwa dosen harus termotivasi untuk menghasilkan karya-karya brilian dan bermanfaat bagi masyarakat luas.  Memang untuk mendapat gelar profesor  tidak mudah karena harus melalui sejumlah persyaratan yang cukup ketat.  “Oleh sebab itu dengan predikat profesor yang diraih rektor maka  menjadi insipirasi dan motivasi bagi para dosen agar dapat mencapai ke sana juga. Namun menjadi seorang guru besar bukan berarti menjadi akhir pencapaian karir seorang dosen tetapi justru menjadi spirit yang senantiasa membangkitkan motivasi bagi kami para dosen,”ujarnya. Sementara itu Kasubag Umum Faperta Unmus, Amarenci Gebze mewakili tenaga kependidikan dalam sambutannya mengharapkan dengan pencapaian gelar akademik oleh rektor dapat membawa kampus menjadi lebih maju ke depan dan menjadi salah satu universitas unggul di kawasan timur Indonesia. Ia juga mengharapkan agar rektor dapat memperhatikan nasib para pegawai termasuk dari tenaga kependidikan dan dapat mengupayakan pelatihan-pelatihan khusus bagi para tenaga kependidikan terkait dengan motivasi kinerja.

Dibaca 305 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.