Ketua Puslatprov Papua Ingin Atlet Yang Siap Raih Prestasi | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

 Kasdam XVII Cenderawasih Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Irham Waroihan Kasdam XVII Cenderawasih Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Irham Waroihan

Ketua Puslatprov Papua Ingin Atlet Yang Siap Raih Prestasi

Olahraga Penulis  Kamis, 13 Jun 2019 22:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Ketua Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi Papua (Puslatprov) Papua yang diketuai Kasdam XVII Cenderawasih Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Irham Waroihan melakukan rapat dengan KONI Papua, Pengurus Cabang Olahraga terkait pelaksaan TC Terpusat Pekan Olahraga Nasional (PON XX tahun 2020.

Rapat yang berlansung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kasdam Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Irham Waroihan, berharap atlet yang akan masuk dalam program TC terpusat adalah atlet terbaik Papua yang siap memberikan medali bagi Papua pada PON XX di bumi cenderawasih.

"saya minta KONI untuk verifikasi ulang lagi atlet, karena saya ingin atlet yang diproyeksikan dapat menyumbangkan medali emas di PON nanti," tegasnya ketika dikonformasi wartawan usai pertemuan.

Kasdam menegaskan, tujuan Puslatprov ini bukan lagi membina, tapi kita menargetkan prestasi, jadi bukan tugasnya lagi Puslatprov untuk membina atlet-atlet, tapi bagaimana kita meningkatkan kualitas atlet yang memiliki kans medali emas itu yang kita kejar, sementara untuk pembinaan itu tugasnya pengprov.

"jadi tugas kami di Puslatprov bukan lagi membina, tapi bagaimana kita siapkan atlet untuk merebut medali emas," tegasnya lagi.

Sementara soal venue penempatan TC terpusat, Brigjen Irham mengembalikan hal itu kepada masing-masing cabor untuk menentukan tempat TC terpusat.

“Untuk tempat kita serahkan ke Pengprov meraka maunya dimana meski yang memutuskan itu kita. Seperti cabor yang ingin di Jakarta karena keterbatasan sara dan prasarana tapi kita akan kembalikan ke venue aslinya dalam 3 bulan sebelum pertandingan yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Mantan Dandim Jayapura ini menambahkan, cabang olahraga proyeksi PON tersebut juga dapat menggunakan fasilatas TNI/Polri selama TC terpusat baik di Papua maupun di luar Papua.

“nanti kalau sudah jalan fungsi dari puslatprov juga pengawasan bahkan memang saya menghendaki jika kita TC diluar kita bisa titipkan di tempat pendidikan TNI/Polri dan itu akan lebih aman, dan kemudian soal makan dan gisi mereka sudah ahlinya dan soal fasiitas disana juga semua ada,” ucapnya.

Dibaca 229 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.