Tingkat Isian Kursi Pesawat Garuda Indonesia 90 Persen | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Pesawat Garuda Indonesia. Pesawat Garuda Indonesia.

Tingkat Isian Kursi Pesawat Garuda Indonesia 90 Persen

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 13 Jun 2019 18:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura -  Manager Sales dan Marketing PT Garuda Indonesia Branch Office (BO) Jayapura, Radhitya Prastanika mengatakan dari 1.024 kursi yang disediakan setiap hari selama ramadhan dan lebaran 1440 Hijriah untuk 7 tujuan tingkat keterisiannya mencapai 90 persen.

"Terutama untuk rute - rute favorit seperti Jakarta, Makassar, Surabaya dan Denpasar," imbuh Radhitya, di kantor Garuda Indonesia BO Jayapura, Rabu (12/6/2019).

Ditambahkan, ramadhan dan lebaran lalu pihaknya tak menyiapkan tambahan penerbangan lantaran tingkat keterisian kursi yang meskipun penuh dari Jayapura ke daerah tujuan, namun dari luar Papua tidak terlalu banyak.

"Kecuali dari Biak, Timika dan Merauke cukup tinggi. Penerbangan yang ada kami nilai cukup memenuhi kebutuhan konsumen," ujarnya.

“Rute ke Jayapura tidak terlalu banyak tapi secara keseluruhan masih cukup baik, belum ada penurunan jumlah penumpang terlalu jauh karena ini juga masih dalam suasana libur anak sekolah, masih cukup tinggi arusnya," sambung Radhitya.

Sebelumnya, General Manager Airnav Sentani, Suwandi mengatakan terjadi penurunan jumlah pergerakan pesawat di ruang udara Indonesia bagian timur, khususnya di Papua saat peak season pada lebaran 1440 H.

“Musim ramai pada lebaran tahun ini mengalami penurunan, khusus untuk Papua sangat signifikan penurunannya,” ujar Suwandi.

Kendati mengatakan terjadi penurunan, namun pihaknya belum memastikan berapa persen penurunannya. (Zulkifli)

Dibaca 160 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX