Gubernur Papua Barat Cup Bergulir, 14 Tim Siap Merumput | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Gubernur Papua Barat Cup Bergulir, 14 Tim Siap Merumput

Papua Barat Penulis  Kamis, 13 Jun 2019 09:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Turnamen Gubernur Papua Barat Cup mulai bergulir, setelah dibuka oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Niko U. Tike di lapangan sepak bola Aro-M Kompleks Perumahan Marina Asri Manokwari, Rabu (12/6).

Gubernur dalam sambutannya, mengatakan bahwa Ia menyambut baik turnamen tersebut, dengan harapan apa yang dipromotori oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat ini dapat menjaring atlit-atlit berbakat yang siap menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2010 mendatang.

“Melalui ajang tournament ini, mari kita jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan juga memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda,” terang Niko.

Ketua panitia turnament Gubernur Papua Barat Cup, Heri G.N Saflembolo, dalam laporannya menyampaikan, turnamen ini terlaksana sebagai program kerja Asprov PSSI Papua Barat dalam memberikan kesempatan bagi putra/putri usia 22 tahun untuk menunjukan bakat, kemampuan dan talenta bermain sepak bola.

Selain itu, sebut Saflembolo juga untuk memunculkan atlit-atlit berprestasi juga mempersiapkan tim sepak bola Papua Barat untuk PON XX tahun 2020. Saflembolo menambahkan, turnament Gubernur Papua Barat Cup diikuti oleh 14 tim dari kabupaten/kota se Papua Barat, diantaranya 9 tim putra dan 5 tim sepak bola putri dengan lama turnamen selama 10 hari, mulai 12 hingga 22 Juni 2019 di lapangan Aro-M dan lapangan Kodim Manokwari.

Ketua Asprov PSSI Papua Barat, dr. Fransiskus Tanuardus mengatakan, selain untuk menjaring atlit dalam PON XX tahun 2020 di Papua, turnament Gubernur Papua Barat Cup juga untuk mempersiapkan atlet dalam turnamen piala Soeratin dan liga tiga.

“Untuk pendanaan kegiatan ini, kita masih menggunakan dana dari biaya pendaftaran peserta, sambil menunggu dana dari KONI Papua Barat,” terang Fransiskus.

Kendati demikian, Ia tetap berharap melalui turnament tersebut akan mendapatkan atlet putra putri terbaik Papua Barat sehingga dapat diikutkan dalam berbagai turnament berikutnya.

Pantauan Tabura Pos, meski cuaca hujan deras, pembukan tournament Gubernur Papua Barat Cup sore kemarin tetap berjalan lancar. Semangat para peserta untuk segera merumput begitu tinggi, dengan menampilkan tim Mutiara hitam FC melawan Kaimana United. [CR46-R3]

Dibaca 158 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.