Inspektorat Kabupaten Manokwari Melepas Tiga Pegawainya | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Inspektorat Kabupaten Manokwari Melepas Tiga Pegawainya

Papua Barat Penulis  Kamis, 13 Jun 2019 08:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Inspektorat Kabupaten Manokwari menggelar acara pelepasan bagi tiga staf di instansi karena ada yang pensiun ada pula yang berpindah tempat tugas. Acara pelepasan itu dirangkai dengan acara halal bi halal yang dilaksanakan di kantor Inspektorat Kabupaten Manokwari, Rabu (112/6).

Selain Kepala Inspektorat dan jajaran, hadir juga Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita, Asisten I Sekda Kabupaten Manokwari, Wanto serta sejumlah pimpinan OPD lainya.

Ketiga staf yang dilepas Inspektorat adalah Endang Palupi yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya menjabat sebagai salah satu Inspektur Pembantu (Irban) I Inspektorat Kabupaten Manokwari dan pada Rabu (12/6) kemarin tepat berusia 58 tahun.

Dua staf lainnya yang ikut dilepas yakni Benyamin Kadang yang berpindah tugas ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Manokwari dan Master Sirait yang dimutasi ke Distrik Prafi.

Kepala Inspektorat Kabupaten Manokwari, Suleman Simon Sesa dalam sambutannya mengatakan, meski sudah memasuki masa purnabakti, namun Endang Palupi masih tetap mengabdi kurang lebih 18 hari ke depan atau hingga akhir bulan.

“Karena kita semua pegawai negeri terima upah dulu baru melaksanakan tugas. Kalau yang swasta kan kerja dulu baru menerima upah. Jadi sesungguhnya tidak ada alasan bagi pegawai negeri bermalas-malas karena sudah dibayar duluan baru kerja,” ungkapnya.

Dia menyatakan bahwa sesungguhnya Tuhan Maha Baik dalam setiap kehidupan manusia. Manusia, katanya, tidak pernah merencanakan, tapi Tuhan selalu memberi petunjuk yang baik.

Acara itu, lanjutnya, dirangkai dengan halal bi halal dan acara ulang tahun untuk Endang Palupi yang berulang tahun ke-58 sekaligus purnabakti.

Dia berharap kepada ketiga staf tersebut agar apa yang diterima selama bertugas di Inspektorat dapat diamalkan dan dilaksanakan lebih baik lagi di tempat tugas yang baru. Kepada Endang Palupi, dia berharap agar apa yang yang baik dan sudah diterima di Inspektorat diteruskan kepada masyarakat.

Sementara kepada dua staf lain yang pindah tempat tugas, dia pun mengharapkan untuk lebih meningkatkan kinerjanya serta menjadi contoh dan teladan.

“Karena di mana-mana orang-orang dari sini harus menjadi panutan di tempat baru. Kemudian saudara-saudara yang ada, tetap berpacu dalam melodi, sehingga Inspektorat ke depan tetap eksis seperti apa yang sudah didapat,” pungkasnya. (BNB-R3)

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.