Polres Mimika Kerjasama Dengan Avsec, Antisipasi Penyelundupan Sajam dan Amunisi | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Kapolres. Mimika. AKBP Agung Marlianto,  S.  IK. MH Kapolres. Mimika. AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH

Polres Mimika Kerjasama Dengan Avsec, Antisipasi Penyelundupan Sajam dan Amunisi

Kriminal Penulis  Rabu, 12 Jun 2019 17:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH mengatakan, sebanyak 4 personel Kepolisian dari Polres Mimika tempatkan di bandara perintis, nantinya akan bekerjasama dengan pihak Avsec untuk memperketat pengamanan dalam mengantisipasi adanya penyelundupan senjata tajam dan amunisi.

"Kapolsek bekerjasama dengan Avsec melaksanakan kegiatan setiap hari. Di area bandara baru, ada 4 personel kami tempatkan di situ," kata Kapolres ketika ditemui di Kwamki Narama, Rabu (12/6).

Ia menjelaskan, adanya kerjasama yang baik antara Polres Mimika, TNI-AU dan pihak security bandara pada 2018 lalu sebanyak 200 butir amunisi dan uang yang akan dikirim ke wilayah pegunungan berhasil diamankan.

"Pada akhir 2018 lalu, kami berhasil amankan 200 butir amunisi yang hendak dibawa ke wilayah pegunungan tengah Papua," jelasnya.

Dengan kerjasama yang telah terjalin, dirinya berharap personil yang ditempatkan di bandara bisa lebih cermat, karena bandara perintis Mimika merupakan pintu masuk dari sejumlah kabupaten di wilayah pegunungan.

"Kita harapkan Avsec dan personel kepolisian yang ada di sana betul-betul cermat, karena pintu masuk dari sejumlah kabupaten pegunungan tengah itu di sini," harapnya. (Ricky).

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.