Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bakal Klasis Sawiat Teminabuan | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bakal Klasis Sawiat Teminabuan

Papua Barat Penulis  Rabu, 12 Jun 2019 06:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Teminabuan, TP – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan melalui Staf ahlinya Bidang kemasyarakatan dan SDM, Drs Muhammad A. Tawakal melakukan peletakan batu pertama kantor klasis GKI Sawiat Sorong Selatan, Senin (10/6).

Peletakan batu pertama itu juga disaksikan oleh Bupati Sorong Selatan, Kapolres Sorsel, BP AM Sinode di Tanah Papua, anggota DPRD Papua Barat dan DPRD Kabupaten Sorsel beserta tamu undangan.

Tawakal saat menyampaikan sambutan Gubernur, mengatakan untuk mendukung pembangunan kantor klasis tersebut, Pemprov Papua Barat melalui anggaran tahun 2019 memberikan bantuan sebesar Rp. 2 miliar. Diharapkan, setelah peletakan batu pertama langsung dilaksanakan pekerjaannya agar pada tahun 2020 pembangunan sudah selesai.

“Kantor yang dibangun adalah gedung yang representatif sebagai pelayanan jamaat dan gereja-gereja di wilayah Sawiat,” tukasnya.

Ketua BP AM Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, M.Th dalam sambutannya menyampaikan, momen Pentakosta Kedua ini kiranya Roh Kudus hadir dan berkarya di tengah seluruh jemaat, sehingga pergumulan untuk pembangunan gedung Kantor Klasis Bakal Klasis GKI Sawiat dapat dikerjakan dengan baik dan tepat waktu.

Dirinya berharap, seluruh jemaat selalu bersatu untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan gedung ini yang bertujuan untuk pelayanan jemaat. Yakni gedung itu akan berfungsi sebagai tempat menyimpan arsib-arsib gereja, tempat bekerja badan pekerja klasis untuk perencanaan dan pembangunan pengembangan iman jemaat dan sebagainya.

Sehubungan dengan pembangunan gedung tersebut, atas nama pribadi dan BP AM Sinode GKI di Tanah Papua ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi. "Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, para jemaat dan semua pihak yang terlibat dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan gedung Kantor Klasis Bakal Klasis GKI Sawiat ini. Kiranya Tuhan memberikan berkat bagi kita semua," ungkapnya.

Sementara Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dalam kesempatan ini menyampaikan, Pemkab Sorsel selalu bermitra dengan semua lembaga keagamaan. Termasuk semua pembangunan gereja, pemerintah daerah selalu memberikan perhatian. Secara khusus untuk pembangunan gedung Kantor Klasis Bakal Klasis GKI Sawiat, Pemda Sorsel juga akan menyediakan bantuan sebesar Rp. 1 miliar di tahun 2019 ini.

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut dilalui dengan ibadah bersama, pembayaran ganti rugi lahan kepada pemilik hak ulayat dan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua BP AM Sinode GKI di Tanah Papua, Gubernur Papua Barat diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs. A. Tawakal, Ketua DPR Papua Barat oleh Anggota DRP PB Fraksi Otsus Yonadap Trogea, SE, Anggota MRPB Mesak Kombado, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE, Ketua DPRD Sorsel oleh Wakil Ketua I Marthen Saflesa. [EA-R3]

Dibaca 32 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX