Yap : Gubernur Panutan agar Tetap Menjaga Lingkungan dan Hutan | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Yap : Gubernur Panutan agar Tetap Menjaga Lingkungan dan Hutan

Papua Barat Penulis  Rabu, 12 Jun 2019 06:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan baru-baru ini telah menerima penghargaan sebagai pengakuan dunia atas komitmennya dalam menjaga hutan dan menjamin pemenuhan hak-hak masyarakat asli Papua Barat dengan pendekatan pembangunan yang berkelanjutan serta ramah lingkungan.

Asisten III Bidang Administrasi Setda Papua Barat, Raymond Yap mengatakan atas penghargaan yang diterima dalam Gala Dinner Organisasi Non Profit Konservasi Internasional di Amerika Serikat itu, kiranya patut Gubernur Papua Barat disebut sebagai panutan dalam menjaga lingkungan dan hutan.

“Jadi beliau (Gubernur Papua Barat red) patut dianggap sebagai tokoh atau panutan yang selalu memberikan motivasi, dan memberikan pernyataan-pernyataan kepada masyarakat Papua Barat agar tetap menjaga lingkungan dan hutan. Jujur saja, sementara ini mata dunia lagi tertuju ke tanah Papua karena melihat hutannya yang masih dirawat dan dijaga dengan baik,” kata Yap kepada wartawan di kantornya, Selasa (11/6).

Menurut dia, prestasi ini bisa menjadi dorongan secara khusus bagi Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat agar kemudian hari melaksanakan konservasi lebih maksimal bersama-sama masyarakat Papua Barat. “Ini adalah gerakan yang sementara didorong pak gubernur, maka saya pikir harus ada dorongan juga dari instansi teknis dan seluruh stakeholder di seluruh Papua Barat,” kata Yap.

Usai menerima penghargaan tersebut, Yap mengatakan, Gubernur bersama Sekda Papua Barat, Nataniel D. Mandacan belum kembali ke Papua Barat, sehingga dirinya menggantikan sementara untuk bertindak sebagai Pembina pada apel perdana setelah libur lebaran.[FSM-R3]

Dibaca 74 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.