Lima Pesepak Bola Muda Asal Jayapura akan Perkuat Timnas U-15 di Portugal | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Lima dari delapan Pesepak Bola Asal Jayapura saat berada di Bandara Sentani menuju Portugal. Lima dari delapan Pesepak Bola Asal Jayapura saat berada di Bandara Sentani menuju Portugal.

Lima Pesepak Bola Muda Asal Jayapura akan Perkuat Timnas U-15 di Portugal

Olahraga Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 21:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Lima pesepak bola muda dari Bumi Kenambai Umbai dipastikan akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) U-15 untuk berlaga dalam kejuaraan IBER Cup 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Estoril, Portugal pada awal Juli mendatang.

Kelima pesepak bola muda tersebut adalah Donny Yoku, Roris Rhoben Pulanda, Adriano Manuri, Mikael Tata dan Desman Wakerkwa. Mereka juga adalah binaan dari SSB Khenambai Umbai yang berada dibawah asuhan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,"ujar.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura Greg Virgilius Yoku saat ditemui di pelataran kantornya, Selasa (11/6) siang.

Dikatakan bahwa, ini adalah hasil penjaringan dari Piala Kemenpora U-14.

“Tetapi mereka ini dibawa untuk memperkuat Timnas usia 15 tahun untuk pelajar” katanya.

Dia juga menuturkan, kelima pemuda ini sudah dipersiapkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang bekerjasama dengan Kemenpora.

“Jadi memang mereka sudah disiapkan oleh PSSI yang bekerjasama dengan Kemenpora agar ada tim pelajar kita yang bisa berkompetisi di eropa. Mereka ini dalam waktu sekitar satu bulan akan mengikuti kegiatan di Portugal. Ini sebenarnya agenda PSSI juga untuk mencari bibit-bibit muda sepak Bola” tuturnya.

Ia menambahkan, agenda ini sudah dijalankan secara nasional dan dari penjaringan itu ada lima pemain muda Kabupaten Jayapura yang mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk memperkuat Timnas U-15.

“Sebenarnya ada 6 orang tapi yang satu ini dari Kota Jayapura. Di Portugal ini sudah ada game yang mereka ikuti dan kegiatan pertandingannya itu sekitar sebulan tetapi bagi kita atau Tim Nasional itu sebagai ajang untuk latihan. Anak-anak ini selain di Portugal nanti waktu balik mereka akan ikuti juga kegiatan pertandingan Liga Pelajar yang akan diikuti oleh seluruh Negara-negara Asean” tukasnya.

“Mereka sudah berangkat, tapi mungkin nanti mereka akan berada di Jakarta dalam waktu beberapa hari untuk mengikuti bimbingan sedikit dari PSSI dan Kemenpora. Setelah itu baru mereka akan pergi ke Portugal” tutup Greq

Dibaca 148 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.