Oktober Mendatang BP AM Sinode GKI Canangkan Bank GKI di Tanah Papua | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Oktober Mendatang BP AM Sinode GKI Canangkan Bank GKI di Tanah Papua

Papua Barat Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 19:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - BP Am Sinode GKI (Gereja Kristen Injili) di Tanah Papua akan mencanangkan pembukaan Bank Perkreditan bagi pelaku usaha kecil pada Oktober mendatang di tanah Papua (Papua dan Papua Barat).

Anggota BP AM Sinode GKI di Tanah Papua wilayah 6, Pdt. RG. Nandotray mengatakan, bank ini akan didirikan GKI khusus bagi warga jemaat dalam mengembangkan usahanya. Kegiatan peningkatan kapasitas dan pengembangan usaha kecil bagi PW GKI di Tanah Papua yang sebelumnya sudah dilakukan pada awal bulan ini, menurut dia akan menjadi cikal bakal kegiatan Pusat Pembinaan dan Pengembangan Wanita (P3W) GKI di Tanah Papua di Kwawi, Manokwari pada Agustus mendatang.

"Setelah SPGJ pindah dari Kwawi ke Andai, maka P3W akan dibuka di Kwawi. Lalu Oktober mendatang BP AM Sinode GKI di Tanah Papua akan mulai pencanangan dan deklarasi pendirian bank GKI pengkreditan yang dikhususkan bagi pelaku usaha kecil," kata Nandotray kepada wartawan di Pusdiklat Pramuka, Manokwari belum lama ini.

Informasi yang dihimpin Tabura Pos, P3W-GKI lahir 2 April 1962, di Motorpool, Holandia (Kini Padang Bulan, Jayapura). Pusat ini didirikan oleh Gereja Kristen Injili di Tanah Papua berdasarkan kebutuhan akan adanya tenaga wanita yang terampil dan terpanggil dalam usaha pengembangan kualitas hidup kaum ibu dan remaja di kampung-kampung.

P3W-GKI merupakan Pusat Pelatihan dan Pembinaan Wanita Gereja, khusus wanita GKI dan juga wanita gereja denominasi lain di Tanah Papua. Kehadiran P3W-GKI adalah untuk melakukan pekerjaan pemberdayaan bagi perempuan Papua untuk ikut serta menjadi alat kesaksian dan pelayanan di tengah keluarga, gereja dan masyarakat.

P3W-GKI memiliki dua cabang; yaitu P3W-GKI cabang Teminabuan untuk daerah Kepala Burung di wilayah sorong Selatan yang diresmikan tahun 1992 dan P3W-GKI “Tuangken” Polimo-Yahukimo diresmikan pada tahun 1998 di daerah Pegunungan Jayawijaya. [FSM-R3]

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.