Polisi Ciduk Pelaku Curanmor | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Pelaku (kedua dari kanan)  dan barang buktinya ketika diamankan di Mapolres Jayapura Kota Pelaku (kedua dari kanan) dan barang buktinya ketika diamankan di Mapolres Jayapura Kota

Polisi Ciduk Pelaku Curanmor

Kriminal Penulis  Minggu, 09 Jun 2019 21:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Tim Charli Polres Jayapura Kota berhasil membekuk seorang pemuda berinisial DK (23) warga kelurahan Grabesi Distrik Jayapura Utara, lantaran telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor, beberapa waktu lalu di jalan Ahmad Yani ,Kota Jayapura tepat di parkiran Hotel Yasmine.

Dari data yang dihimpun dari Polres Jayapura Kota,  DK ditangkap beserta barang bukti motor Suzuki Satria Fu diseputaran Jalan USTJ Abepura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Iptu Jahja Rumra menerangkan pelaku DK saat ini telah mendekam di sel tahanan Mapolres guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Setelah diamankan oleh Tim Charli, pelaku dan barang bukti langsung dilimpahkan ke Penyidik Sat Reskrim Polres Jayapura Kota karena korbannya melaporkan ke Polresta," ungkap Jahja, Minggu (9/5) pagi.

Kata Jahja penangkap pelaku berawal ketika, tim melakukan pemantauan diseputaran Abepura terkait tindakan lanjut aksi pencurian kendaraan bermotor.

"Saat melakukan pemantauan, tim melihat pelaku dan berhasil mengamankan pelaku DK beserta barang bukti selanjutnya membawa pelaku ke posko untuk dilakukan interogasi,"ujarnya.

Lanjut Jahja, setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya yang telah mengambil SPM tersebut di halaman parkir Hotel Yasmin sekitar pukul 01.30 wit tanggal 7 juni kemarin dengan korban Rizaldi.

"Saat ini DK telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencurian kendaraan bermotor, dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman minimal 5 tahun penjara," tegasnya.

Dibaca 90 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX