Kapolda Papua Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Muslim di Jayapura | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Albert Rodja silaturahmi ke kediaman Ketua MUI Papua. Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Albert Rodja silaturahmi ke kediaman Ketua MUI Papua.

Kapolda Papua Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Muslim di Jayapura

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 09 Jun 2019 21:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja bersilaturahmi ke sejunlah tokoh muslim di Jayapura pada Rabu (5/6/2019).

Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Wakapolda Papua dan pejabat utama Polda Papua bersilaturahmi ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, KH Syaiful Islam Al Payage di Jalan Angkasa Bucen VI Jayapura.

Silaturahmi di kediaman Ketua MUI Papua juga dihadiri oleh Pangdam XVII Cenderawasih bersama Ibu Ketua Persit Ketua FKUB Papua, Pastor Gilbert, Forkopimda.

Ketua MUI dalam kesempatannya mengucapkan banyak terima kasih yang terhingga atas kunjungan tersebut.

Suasana akrab sangat terlihat dalam acara tersebut. Tidak hanya menggambarkan keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk nyata sinergitas TNI-Polri dan para tokoh.

Sebelumnya, Kapolda Papua bersilaturahmi ke Kasdam XVII Cenderawasih Jalan Trikora No.66 Dok V atas Rt/Rw 002/003 kelurahan/Desa Trikora Kecamatan Jayapura Utara. Silahturami ini dilaksanakan dalam rangka perayaan hari raya idul Fitri 1440 H/2019 M.

Silaturahmi dilaksanakan usai halal bi halal dengan personil Polda Papua dan masyarakat di lapangan Tenis Rastra Samara Polda Papua. Kapolda Papua bersama rombongan berangkat dari Mapolda langsung menuju ke kediamanan Kasdam XVII Cenderawasih. Tiba di kediaman Kasdam XVII Cenderawasih Kapolda Papua bersama rombongan disambut langsung oleh Kasdam bersama keluarga.

Suasana akrab sangat terlihat dalam acara tersebut. Tidak hanya menggambarkan keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk nyata sinergitas TNI-Polri dan para tokoh di Provinsi Papua yang semakin solid.

Setelah silahturahmi Kapolda Papua bersama rombongan di kediaman Kasdam XVII Cenderawasih usai, Kapolda bersama rombongan melanjutkan berkunjung ke  kediaman Danlantamal X di Jalan Nirwana No. 5 Angkasa pura, lalu dilanjutkan ke kediaman Wakil Walikota Jayapura.

Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru dalam kesempatan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua bersama rombongan atas kunjungannya.

Setelah silaturahmi di kediaman Wakil Walikota Jayapura usai, Kapolda Papua bersama rombongan melanjutkan berkunjung ke  kediaman Danlanud Jayapura di Jalan Raya Kemiri No 161. Hinekombe,Sentani Kabupaten  Jayapura.
                                                                                             
Kedatangan Kapolda Papua bersama rombongan disambut langsung oleh Danlanud Jayapura bersama keluarga. Suasana akrab sangat terlihat dalam acara tersebut. Tidak hanya menggambarkan keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk nyata sinergitas TNI-Polri dan para tokoh di Provinsi Papua yang semakin solid.

Rangkaian kunjungan silahturami Kapolda Papua bersama rombongan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/ 2019 M, dengan maksud tujuan saling bersilahturahmi dan juga menunjukkan bahwa TNI/Polri tetap solid bersama Pemerintah Daerah.

Kerjasama dalam hal  menjaga Keamanan akan terus dilakukan sehingga Pembangunan di Provinsi Papua akan terus berkelanjutan dengan adanya situasi Kamtibmas yang kondusif, serta menjunjung tinggi keberagaman dan toleransi umat beragama. (Zulkifli)

Dibaca 182 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX