Kepengurusan NPC Papua Diperpanjang | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Jaya Kusuma Jaya Kusuma

Kepengurusan NPC Papua Diperpanjang

Olahraga Penulis  Rabu, 29 Mei 2019 18:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Berakhirnya masa kepengurusan National Paralympic Commite (NPC) Papua masa bhakti 2014-2019 per 21 Mei lalu, dengan berbagai pertimbangan, NPC Pusat telah mengeluarkan Surat Keputusan Perpanjangan masa kepengurusan NPC Provinsi Papua hingga berakhirnya perhelatan dua event Nasional Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019 dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 ditanah Papua.

“Kepengurusan NPC Papua ini sudah berakhir, namun berdasarkan pertimbangan karena ada event Nasional di Papua sebagai tuan rumah Peparpenas 2019 dan Peparnas 2020, NPC Pusat sudah mengeluarkan SK Perpanjangan bagi kepengurusan kita hingga berakhirnya dua event tersebut,” kata Ketua Umum NPC Papua H. Jaya Kusuma kepada awak media, Rabu (29/05/2019).

Dengan demikian, kata Jaya, setelah berakhirnya seluruh event olahraga Nasional di Papua baru dilakukan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pemilihan Ketua Umum NPC Papua yang baru. Oleh karena itu hal ini perlu diketahui seluruh pengurus cabang olahraga yang ada dalam NPC Provinsi Papua.

“Marilah kita sama-sama mempersiapkan atlet mengikuti perhelatan untuk Peparpenas dan Peparnas 2020 di Papua. Jadi surat perpanjangan kepengurusan dari NPC Pusat sudah diterbit dan diterima kita karena pekerjaan dua event ini tidak mudah jadi itu pertimbangan mereka di Pusat, apalagi mereka sudah jalani koordinasi dengan kita sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Ditambahkan juga bahwa saat ini NPC Papua telah melakukan persiapan panitia Peparpenas yang juga digunakan pada Peparnas 2020, termasuk penanggung jawab cabang olahraga yang dipertandingan dan terus berkoordinasi dengan Technical Delegate (TD) Pusat.

“Jadi ini salah satu pertimbangan, supaya panitia-panitia untuk dua event disabilitas ini juga tidak berubah lagi karena sudah disusun dan diserahkan ke PB PON maupun Disorda nantinya. Ini NPC Pusat katakan untuk berjalan dulu hingga berakhirnya event olahraga di Papua dan dilakukan pemilihan Ketua yang baru,” ungkapnya.

Diharapkan dengan perpanjangan kepengurusan NPC Papua, para pengurus yang di ada di cabang olahraga diminta lebih intens mempersiapkan para atlet, guna mengharumkan nama Papua dikancah Nasional bahkan Internasional.

“Mudah-mudahan semua bisa konsen mempersiapkan atlet kita untuk meraih prestasi bagi Kontingen Papua yang tentu membanggakan masyarakat Papua,” tutupnya.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.