Kabandara: Belum Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Sentani | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Kepala Bandara Kelas I Utama Sentani, Antonius Widyo Praptono Kepala Bandara Kelas I Utama Sentani, Antonius Widyo Praptono

Kabandara: Belum Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Sentani

Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Kepala Bandar Udara Kelas I Utama Sentani (Kabandara), Antonius Widyo Praptono mengatakan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tepatnya Selasa (28/5) siang, belum ada lonjakan penumpang di Bandara Sentani.

Hal tersebut disampaikan Kabandara menurut hasil laporan dari para manager Airlines , namun untuk tujuan tertentu seperti makassar sudah mulai kelihatan ada peningkatan jumlah penumpang.

"Ya, sampai hari ini belum ada lonjakan penumpang baik tujuan ke wilayah barat (jawa) maupun daerah lainnya karena data perbandingan bisa dilihat peningkatannya pada H-7,"ungkap Antonius Ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/5) siang.

Ditanya apakah mahalnya harga tiket mempengaruhi antusias masyarakat dalam menggunakan jasa pelayanan udara, kata Kabadara, dirinya tidak bisa memprediksi satu-satunya alasan anjloknya  jumlah penumpang jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kan harga tiket sudah turun sesuai ketetapan batas atas dan batas bawah sampai 16 persen. Contohnya harga tiket tujuan Jayapura-Jakarta yang sebelumnya bisa sampai 6 juta sekarang sudah turun ke harga 5 juta lebih di musim mudik sekarang ini,"katanya.

Antonius menambahkan laporan soal turunnya jumlah penumpang hingga banyak kursi kosong yang berasal dari menejer Airlines,merujuk  data pembanding hari-hari biasa di tahun lalu.

Antonius juga tidak bisa memperkirakan presentase penurunan jumlah penumpang untuk sekarang,karena pihak perhubungan baru bisa memprediksi sesuai catatan tahunan yang dimulai H-7 sampai setelah H+7.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.