Tak Ingin Budaya Sendiri Dilupakan, ‘ Satgas Yonif 755 Kostrad Turun Mengajar’ | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Satgas saat mengajar para siswa (foto:ist) Satgas saat mengajar para siswa (foto:ist)

Tak Ingin Budaya Sendiri Dilupakan, ‘ Satgas Yonif 755 Kostrad Turun Mengajar’

Papua Selatan Penulis  Selasa, 28 Mei 2019 19:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Satgas Yonif 755 Kostrad mengajarkan pengetahuan tentang seni dan budaya kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) YPPK kota Agats, Kabupaten  Asmat guna menambah wawasan dan pengetahuan siswa.  

Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Selasa lalu mengungkapkan bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang mempunyai keanekaragaman seni dan budaya, namun dengan masuknya globalisasi dan modernisasi terkadang warisan kekayaan tersebut dilupakan.  Hal ini yang kita tidak inginkan oleh sebab itu tujuan Satgas Yonif 755 Kostrad mengajar adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang kesenian dan budaya dari setiap suku yang berada di lingkup NKRI.

“Yang paling penting adalah agar generasi penerus bangsa kita tidak melupakan kebudayaan mereka sendiri,"ungkapnya. Sementara itu Matias kaize, S.Pd. (39 Th) selaku kepala sekolah SMP YPPK mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 755 Kostrad yang berada di Agats  karena sudah meluangkan waktu untuk mengajar tentang kebudayaan bangsa kepada siswanya. Menurutnya, yang terpenting dari pembelajaran ini agar siswanya tidak melupakan kebudayaan mereka dan tidak terpengaruh dengan adanya kebudayaan asing serta kebiasaan - kebiasaan yang salah pada masa kini. Diharapkan generasi penerus bangsa akan berguna dan benar-benar menjadi warga negara Indonesia yang tidak melupakan atau mengubah kebudayaan bangsa kita sendiri,”harapnya.

Dibaca 295 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.