Pertamina Jamin Ketahanan Stok | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Unit Manager Comm, Rel, &  CSR Pertamina MOR VIII – Maluku Papua, Brasto Galih Nugroho (Tengah) Saat Memberi Keterangan Pers (foto:iis) Unit Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina MOR VIII – Maluku Papua, Brasto Galih Nugroho (Tengah) Saat Memberi Keterangan Pers (foto:iis)

Pertamina Jamin Ketahanan Stok

Papua Selatan Penulis  Selasa, 28 Mei 2019 19:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Unit Manager Comm, Rel, &  CSR Pertamina MOR VIII – Maluku Papua, Brasto Galih Nugroho mengemukakan bahwa penyaluran BBM dan avtur diupayakan oleh Pertamina agar dapat didistribusikan dengan baik selama masa satuan tugas Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Untuk suplay BBM di wilayah selatan yang meliputi Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat diakui  ketahanan stoknya  cukup bagus. Baik untuk premium, minyak tanah, solar, avtur maupun  Pertamax. “Kita sudah mengantisipasi ketersediaan stok dan dalam waktu dekat akan tiba dua kapal lagi di Merauke membawa minyak tanah, avtur, premium dan solar,” ujarnya kepada wartawan pada acara buka puasa bersama di Restoran Pinang Sirih Senin lalu.    

Ia menjelaskan bahwa secara keseluruhan untuk premium dan Pertamax diprediksikan mengalami kenaikan sebesar 1,8% selama masa satgas namun gas oil atau solar justru mengalami penurunan karena selain untuk kendaraan juga banyak digunakan untuk industri termasuk untuk perkebunan. Industri banyak yang libur ketika memasuki hari raya. Untuk avtur diprediksikan ada kenaikan 3% dan elpiji mengalami penurunan hingga 10% dikarenakan banyak pengguna yang melakukan mudik lebaran. Tetapi khusus elpiji meningkat sekitar 23% di luar masa satgas dan itu menunjukkan bahwa elpiji merupakan bahan bakar memasak yang makin dinikmati.

“Hanya saja di masa satgas sekarang ini untuk stok elpiji kita tingkatkan kurang lebih 8%. Jadi elpiji yang ada di Maluku dan Papua suplaynya memang dari luar yakni dari Surabaya dengan menggunakan kapal untuk selanjutnya disuplay ke sejumah agen,”jelasnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, ada tiga hal yang menjadi fokus  Pertamina saat ini, yaitu melayani masyarakat melalui aktifitas yang berlangsung di SPBU termasuk dengan membentuk satgas lalu melaksanakan program berbagi dengan sesama dan program edukasi kepada konsumen. Jika konsumen ingin menyampaikan sesuatu kepada Pertamina, baik di masa satgas maupun di luar masa satgas maka bisa menghubungi call center Pertamina atau melalui akun Insagram Pertamina.

Dibaca 102 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini