Operasi Ketupat, Polda Papua Turunkan Ratusan Personil | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Wakapolda Papua Brigjend Yakobus Marjuki bersama Wakil gubernur Papua Klemen Tinal saat mengecek kesiapan personel yang terlibat dalam operasi ketupat 2019 Wakapolda Papua Brigjend Yakobus Marjuki bersama Wakil gubernur Papua Klemen Tinal saat mengecek kesiapan personel yang terlibat dalam operasi ketupat 2019

Operasi Ketupat, Polda Papua Turunkan Ratusan Personil

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 28 Mei 2019 19:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Dalam rangka pengamanan arus mudik  dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas sebelum dan sesudah lebaran, Kepolisian daerah Papua menyiapkan 718 personil  dalam rangka operasi ketupat 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari, sejak 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 mendatang.

Wakapolda Papua Brigjen Yakobus Marjuki mengungkapkan gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat 2019 yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Brimob Polda, tidak lain ialah untuk melihat kesiapsiagaan personil dalam mengantisipasi berbagai macam gangguan Kamtibmas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1340 hijriah.

"Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara, serta menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat," ungkapnya saat Senin (28/5) pagi.

Ia pun menerangkan dalam operasi ketupat 2019 tidak hanya anggota Polri yang terlibat langsung,  melainkan operasi tersebut akan melibatkan anggota TNI, Dinas Pemerintah terkait terkait serta organisasi kemasyarakatan.

"Untuk jumlah rillnya saya belum tahu pasti intinya dalam operasi ini kami libatkan rekan-rekan TNI dan dinas terkait bahkan organisasi seperti Rapi, orari serta dari Pramuka pun ikut partisipasi," terangnya.

Lanjut Marjuki sasaran operasi ketupat ialah tempat perbelanjaan pariwisata rumah ibadah serta Jalan Utama.

"Untuk untuk memberikan rasa aman sebelum dan sesudah lebaran kami akan dirikan pos pos pengamanan serta pos pelayanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat aktivitas masyarakat meningkat," ungkapnya.

Dibaca 51 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.