Gakkumdu akan Gelar Perkara Perubahan Suara Hasil Pleno di PPD Manokwari Barat | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Gakkumdu akan Gelar Perkara Perubahan Suara Hasil Pleno di PPD Manokwari Barat

Papua Barat Penulis  Selasa, 28 Mei 2019 15:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Setelah dilimpahkan Bawaslu Kabupaten Manokwari, maka Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) akan melakukan gelar perkara.

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa J. Permana mengatakan, gelar perkara itu terkait tindak pidana dugaan perubahan suara hasil pleno Pemilu 2019 di tingkat PPD Manokwari.

Lanjut dia, dalam kasus ini, sekitar 6 saksi yang telah diperiksa, baik dari partai politik, operator, petugas PPD Manokwari Barat, dan KPU Kabupaten Manokwari.

Menurut Kasat Reskrim, pihaknya akan mempercepat proses kasus ini dengan melakukan gelar perkara, mengingat saat ini mendekati Idul Fitri 1440 H.

“Yang mengarah ke tersangka sudah ada, tetapi nanti disampaikan setelah gelar perkara. Untuk pasal yang disangkakan, yakni Pasal 551 dan atau Pasal 505, kemudian Pasal 55 Ayat 1 KUHP dengan ancaman minimal 2 tahun penjara dan maksimal 4 tahun,” jelas Permana kepada para wartawan di Polres Manokwari, Senin (27/5).

Sementara itu, kata Kasat Reskrim, untuk kasus dugaan penyalinan formulis DA1 di Distrik Manokwari Barat, Gakkumdu belum menerima laporan tersebut. [CR45-R1]

Dibaca 123 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX