Papua Barat Buru Target 2027 Bebas Malaria | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Papua Barat Buru Target 2027 Bebas Malaria

Papua Barat Penulis  Selasa, 28 Mei 2019 15:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pemerintah Provinsi (pemprov) Papua Barat menargetkan bebas dari penyakit malaria wilayah Provinsi Papua Barat pada 2027 mendatang.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, untuk mencapai target itu dimulailah dari diri sendiri. “Bebas malaria dimulai dari saya, tidak dimulai dari siapa-siapa. Ini untuk kita menuju 2027 mendatang provinsi Papua Barat bebas malaria,” kata Mandacan pada pelantikan tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah (TJKPD) Provinsi Papua Barat, di Fujita Hotel Manokwari, Senin (27/5).

Menurut Mandacan, agar provinsi Papua Barat bebas malaria maka pola hidup sehat haruslah dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. “Lingkungan ini terkait kebersihan kota Manokwari, yang mana menjadi tanggungjawab kita semua untuk menjaga dan membuang sampah pada tempatnya,”terang Mandacan.

Membuang sampah pada tempatnya, Mandacan mengatakan akan dapat mencegah perkembangbiakan nyamuk. “Tapi kalau kita membuang sampah sembarangan, maka jentik-jentik nyamuk akan berkumpul disitu dan berkembangbiak, akhirnya akan menjadi penyakit bagi kita,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak semua pihak ikut mendukung segala program mencapai upaya bebas malaria tahun 2027. “Itu mulai dari diri kita sendiri,” tandasnya. [FSM-R3] 

Dibaca 78 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.