Astra Motor Papua Perkenalkan Kampung Berseri Binaan Astra | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Pengunjung mengabadikan momen di salah satu spot di Tanjung C'Bery, Kampung Enggros. Pengunjung mengabadikan momen di salah satu spot di Tanjung C'Bery, Kampung Enggros.

Astra Motor Papua Perkenalkan Kampung Berseri Binaan Astra

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 27 Mei 2019 12:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Astra Motor Papua memperkenalkan tempat wisata Kampung Berseri Astra yang terletak di Kampung Enggros, Kota Jayapura.

Manajemen Astra Motor Papua bersama Astra Group Papua mengajak sejumlah jurnalis dari media cetak dan online untuk memperkenalkan Kampung Berseri Astra, yakni Kampung Enggros, Kota Jayapura sejak tahun 2016.

"Astra Motor Papua menjalankan fungsi CSR " Satu Hari Untuk Papua" sebagai bentuk kegiatan nyata dalam mendukung, memberikan pelayanan dan support kepada Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) secara maksimal di Kampung Enggros," ungkap Wendy Tenario selaku Pimpinan Astra Motor Papua sekaligus Koordinator Astra Group Papua, di Tanjung C' Bery, Kampung Enggros, Sabtu (25/5/2019).

"Salah satunya yaitu kami bekerja sama dengan BUMKAM (Badan Usaha Milik Kampung) Enggros yang di Ketuai oleh Ibu Petronella Meraudje, dimana BUMKAM itu sudah mempunyai usaha di Kampung Enggros yaitu tambak bandeng, kerajinan tangan, kaos, topi, kios dan tempat wisata," tambah Wendy

Program kemitraan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil menengah mitra binaan Astra Motor Papua sehinggah menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan dampak bagi peningkatkan kesejaterahaan warga Kampung Enggros.

Program Satu Hati Papua tersebut dilakukan dengan ragam pelatihan terhadap kelompok usaha kecil menengah yang ada di Kampung Enggros seperti memasarkan Produk , membuat pelaporan, membuat produk yang berkualitas dan standar pelayanannya yang baik karena Kampung Enggros akan menjadi Kampung Wisata di Jayapura kedepannya.

Ditambah lagi dengan kondisi strategis Kampung Enggros yang mempunyai tempat baru yaitu Tanjung C'Bery, Hutan perempuan, Tempat selfie Mama Nela, dan Kampung Warna Warni sehingga dengan tempat wisata baru bisa mensejahterakan warga Kampung Enggros, dan Kampung Enggros menjadi destinasi wisata baru yang ada di Kota Jayapura.

Kepala Kampung Enggros, Orgenes Meraudje menyampaikan terima kasih kepada manajemen Astra Motor Papua dan Astra Group Papua yang telah menjalankan program CSR nya di Kampung Enggros.

Dia pun mengaku siap melanjutkan program Astra yakni memajukan sektor pariwisata dan kelautan yang dimiliki Kampung Enggros setelah menjadi mandiri tidak lagi dibina Astra pada tahun 2020.

Sebagai informasi, Kampung Enggros akan menjadi Kampung Binaan Astra hingga tahun 2020. (Zulkifli)

Dibaca 145 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.