Wali Kota Harap Dukungan Jurnalis Memperkenalkan Tempat Wisata Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Buka puasa bersama Pemerintah Kota Jayapura dan Insan Pers. (Zulkifli) Buka puasa bersama Pemerintah Kota Jayapura dan Insan Pers. (Zulkifli)

Wali Kota Harap Dukungan Jurnalis Memperkenalkan Tempat Wisata Kota Jayapura

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 26 Mei 2019 17:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menginginkan jurnalis memperkenalkan keindahan objek wisata Kota Jayapura kepada masyarakat di luar Kota Jayapura dan Papua umumnya melalui tulisan untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dikatakan, Kota Jayapura memiliki beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan jika sedang berada di wilayah Port Numbay ini sebagai ibukota Provinsi Papua.

“Kita punya beberapa pantai seperti Pantai Base’G, Pantai Holtekamp, kita juga punya tempat wisata lainnya yaitu wilayah perbatasan negara RI dan PNG, kemudian ada landmark Kota Jayapura yaitu jembatan Hamadi Holtekamp (jembatan merah) yang akan diresmikan bulan Juli 2019. Kita juga punya Kampung Nelayan sepanjang 2 Kilometer. Ini tugas wartawan mewartakan objek wisata Kota Jayapura,” jelas Wali Kota disela-sela buka puasa bersama insan pers, Sabtu (25/5/2019).

Wali Kota juga menyampaikan terkait pelaksanaan PON XX, Pemerintah Kota Jayapura tidak ada aktivitas penjualan minuman keras (miras) selama 9 bulan. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang berdampak pada terganggunya pelaksanaan PON.

“Saya khawatir orang dari luar masuk dan bikin kacau di Kota Jayapura. Nanti bikin repot pihak keamanan. Rencanan saya di Kota Jayapura menyambut PON, mengundang wadah yang membawahi perhotelan guna mengetahui ketersediaan jumlah kamar, juga air bersih dan listrik,” ujar Wali Kota. (Zulkifli)

Dibaca 154 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini