Wali Kota Jayapura : PON 2020, Papua Dipastikan Aman | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat mmeberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama jurnalis se-Kota Jayapura. Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat mmeberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama jurnalis se-Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura : PON 2020, Papua Dipastikan Aman

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 26 Mei 2019 17:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Caption foto :

Laporan : Ramah

JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyatakan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan berlangsung di Papua dipastikan aman.

Sebagai ibukota Papua, Kota Jayaputa diyatakan siap untuk PON yang akan berlangsung pada (20/10/20).

"Potensi wisata di Kota Jayapura siap untuk mendukung PON 2020. Kami punya Pantai Base-G, Pantai Hamadi, Perbatasan Skouw RI-PNG yang begitu megah, dan masih banyaj lagi," ujar Tomi Mano dalam acara buka puasa bersama jurnalis se- Kota Jayapura di Hotel Aston Jayapura, Sabtu (25/5/19).

Dikatakan Tomi Mano, memasuki PON 2020, selama sembilan bulan tidak memberikan izin penjualan minuman beralkohol) di Kota Jayapura.

"Saya takut ada orang luar datang, dan bikin mabuk di Kota Jayapura ini. Ini nanti bikin repot aparat keamanan," tutur Tomi Mano.

Kesiapan Pemerintah Kota Jayapura dalam pelaksanaan PON bukan isapan jempol, Wali Kota Tomi Mano mulai mempersiapkan secara matang, seperti klaster Kota Jayapura.

"Rencananya saya mau mengundang PHRI untuk mengetahui jumlah hotel, kamar, dan kami petakan hotel mana saja yang akan ditinggali Bapak Presiden dan Bapak Menteri, Gubernur, KONI pusat, wasit, dan kontingen," jelas Tomi Mano.

Tak hanya soal infrstruktur, Pemerintah Kota Jayapura juga memastikan ketersediaan air bersih, transportasi, dan makanan yang akan dikonsumsi para peserta dan tamu PON 2020 Papua.

"Saya sampaikan kepada PB PON Papua kita meeting, apa-apa saja yang harus dilakukan sehingga, yang utama terkaiy atlit dan venue sehingga pelaksanaan PON di Papua berlangsung dengan aman," ungkap Tomi Mano.

Dibaca 158 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX