Forum Sekda se Papua Dikuhkukan | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Ketua Forum Sekda se Papua menandatangani berita acara disaksikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di salah satu hotel di Jayapura, Rabu malam Ketua Forum Sekda se Papua menandatangani berita acara disaksikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di salah satu hotel di Jayapura, Rabu malam

Forum Sekda se Papua Dikuhkukan

Info Papua Penulis  Kamis, 23 Mei 2019 20:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik dan mengukuhkan forum sekda Kabupaten kota se Papua, Sekda Kabupaten Keerom, Blasius Waluyo Sejati didaulat menjadi Ketua. Pelantikan ini dilakukan, di Jayapura, Rabu 23 Mei 2019 malam.

Dalam arahannya, Klemen Tinal berpesan kepada para sekda se Papua agar tetap menjaga kapasitas dan kualitas serta harus menjaga komunikasi baik dengan atasan maupun dengan bawahan.

“Kami merasa sukacita dan berbahagia karena sekda yang merupakan tangan kanan dari pemerintah di daerah ini, sudah bisa membentuk suatu organisasi atau forum komunikasi, sehingga dengan demikian banyak hal-hal positif yang bisa nantinya dilahirkan buat kepentingan internal ke dalam tapi juga kepentingan pelayanan masyarakat sebagai fungsi kerja kita bersama,” katanya.

Klemen menyatakan,Sekda itu sebagai administrator di daerahnya, dimana Sekda itu yang tertinggi pangkatnya atau senior. Oleh karena itu, seorang Sekda harus menunjukan kapasitas dan kualitas dalam cara melayani, sehingga, para pegawai bisa respect, atau disegani, baik dari segi senior dari segi jabatan, pangkat golongan tapi juga respect karena kapasitas,” jelasnya.

Klemen juga menyampaikan, Sekda juga sebagai komunikator, komunikasi yang sangat baik ini sangat penting, baik dengan atasan maupun dengan bawahan. Sekda harus berkolaborasi dengan baik dengan seorang bupati dan walikota,sehinnga bisa menjadi partner, karena jangan sampai keputusan yang diambil seorang bupati bertabrakan dengan undang – undang yang ada.

“Disitulah peran sekda harus bisa membuat para bupati dan walikota menjadi orang yang luar biasa,tentunya melalui kebijakan beliau, yang se Jalan secara administrasi, di sinilah komunikasi sangat penting,” ungkapnya.
Ia juga berpesan, forum komunikasi ini, para sekda dapat menjalankan fungsinya, karena banyak hal-hal yang baik dan besar yang akan dilakukan, termasuk juga benefit ke pegawai, pegawai harus diperhatikan dengan baik karena pegawai pemerintah Kabupaten kota bukan pegawai perusahaan.

“Kalau hari ini dimulai dengan yang baik pasti menjadi berkat terang di tengah masyarakat di manapun kita berada,organisasi ini harus berjalan dengan baik komunikasi jangan lupa antara pengurus karena meski cukup jauh akan tetapi dengan komunikasi yang baik bisa mengasilkan ide yang baik dan menjadi contoh,apalagi dengan ide ide inovasi untuk menambah kekuatan dan pikiran di pemerintahan pembangunan di Papua ini hal-hal itu yang membuat kita jadi contoh bagi pemerintahan di provinsi lainnya,” tutupnya.

Dibaca 128 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX