Papua Bangun Venue Sepatu Roda Bertaraf Internasional | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Ketua PB Perserosi Klemen Tinal bersama Kadispora Papua, Daud Ngabalin dan Tecnical Delegate Sepatu Roda, Jefri Abel pada satu kegiatan di Jayapura, Kamis, 23 Mei 2019. Ketua PB Perserosi Klemen Tinal bersama Kadispora Papua, Daud Ngabalin dan Tecnical Delegate Sepatu Roda, Jefri Abel pada satu kegiatan di Jayapura, Kamis, 23 Mei 2019.

Papua Bangun Venue Sepatu Roda Bertaraf Internasional

Headline Penulis  Kamis, 23 Mei 2019 20:28 font size decrease font size increase font size 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Papua akan memiliki venue sepatu roda bertaraf internasional, venue tersubut akan dibangun di Distrik Muaratami, Kota Jayapura dalam tahun ini dan siap digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Tecnical Delegate (TD) cabang olahraga (cabor) PB Sepatu Roda, Jefri Abel mengatakan, sesuai dengan perintah ketua umum sepatu roda bapak Klemen Tinal, venue yang dibangun bertaraf internasional, karena kedepan Papua diharapkan menjadi tuan rumah kejuaraan internasional sepatu roda.

Jefri mengaku, lahan yang dibutuhkan untuk membangun venue sepatu roda seluas 4 hektar, dan lahan tersebut milik Brimob Papua. Ya, lokasi venue sepatu roda yang dibangun ditanah milik Brimob Papua, dilokasi itu sudah dibangun venue voli pasir dan voli indoor," kata Jefri kepada pers di Jayapura, Kamis, 23 Mei 2019.

menurutnya, akses dari kota Jayapura ke lokasi venue juga dekat maupun keamanan terjadi bila nanti pertandingan dilaksanakan. "venue ini kan di lokasi milik Brimob, tentu keamanan sudah terjamin," ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga akan membangun rumah susun didaerah itu, sehingga rusun tersebut bisa ditempati oleh atlet sehingga akses ke venue semakin dekat. "venue sepatu roda ini kan masuk dalam Inpres PON, sehingga harus dibangun berstandar internasional, dan venue sepatu roda tersebut akan digunakan untuk melakukan pembinaan bibit atlet-atlet sepatu roda Papua kedepan," urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Daud Ngabalin mengatakan, venue sepatu roda sesuai dengan usulan pemerintah Provinsi Papua masuk dalam Inpres PON yang dianggarkan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

"berdasarkan hasil servei lokasi sudah memenuhi syarat dari TD cabor sepatu roda bersama tim teknis dari dinas olahraga," kata Daud

Dengan demikian, kita akan segera ajukan dokumennya ke Kementerian PUPR karena semuanya sudah
clean and clear (CC) dan tidak ada masalah, sertifikat tanah juga oke maupun akses dari kota Jayapura ke lokasi venue pun bisa dijangkau hanya 15 menit.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan PON nanti, cabor Sapatu Roda juga ada penambahan dua nomor pertandingan, yakni nomor skateboard dan fresstyle. "harapan kami dengan dibangunan venue dengan fasilitas yang baik ini, cabor sepatu roda dapat menyumbang medali emas bagi kontingen Papua pada PON XX tahun 2020 mendatang,"tutupnya.

Dibaca 224 kali

1 comment

  • Comment Link Risky sanjaya 26/ 05/ 2019 posted by Risky sanjaya

    Ya itu sangat baik buat perkembangan kota agar bisa muncul para" atlit di papua ,di papua sudah banyak sebenarnya atlit olahraga seperti SKATEBOARD ,BMX ,DAN SEPATU RODA ,cuma itu saja mreka belum punya tempat main yg layak sekarang dj jayapura sndri sufah ingin di bangunkan tempat yg layak ,sedangkan kami di TIMIKA PAPUA belum mempunyai tmpat main yang layak kami ingin bermain sja hrus di usir" ,cuma ingin mnympaikan sja kami jga membutuhkam tmpat main yg layak sperti di KOTA JAYAPURA khususnya ,ya klo bisa tolong di bantu juga agar smua di papua bisa mempunyai tmpt main yg layak agar kami bisa berkembang.

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.