Warga Muslim Merauke Peringati Nuzulul Qur’an | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Para jamaah saat menghadiri Nuzulul Quran (foto:ist) Para jamaah saat menghadiri Nuzulul Quran (foto:ist)

Warga Muslim Merauke Peringati Nuzulul Qur’an

Papua Selatan Penulis  Rabu, 22 Mei 2019 21:03 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di Masjid Raya Al - Aqsha Jalan Parakomando Merauke telah dilaksanakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an 1440 H/2019 M oleh seluruh elemen masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Merauke pada Selasa lalu. Adapun tema yang diangkat yaitu " Keagungan Nuzulul quran menjdikan Al qur'an sebagai pedoman umat Islam dalam mengatur tatanan dunia dan solusi problematika kehidupan manusia”. Kali ini panitia mendatangkan penceramah Drs. H. Ansar Thata.MA yang juga sebagai Pembina Ponpes Mangkoso Sulsel.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Al Quran dan  sambutan Ketua PHBI Merauke,  Baharudin Lahati.  Dalam kesempatan itu juga turut dibagikan sembako dan sarana prasarana bantuan dari Bank BNI kepada 7 masjid yang ada di Kota Merauke oleh Kepala Cabang Bank BNI Merauke, Hendro Widarto, SEVP Bisnis Menengah BNI, Ronny Venir dan CEO Wilayah Papua, Setiawan Jahja Adie. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Merauke, Soelarso, SE dan pembagian pemenang lomba lomba dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an.

Sementara itu Drs.Ansar saat menyampaikan hikmah Nuzulul Qur'an menekankan pada makna Nuzulul Qur'an bagi umat muslim dan manusia? sebagai pedoman, tatanan dunia, petunjuk, larangan dan inspirasi dalam kehidupan di dunia ini. Kegiatan tersebut di hadiri oleh? Kapolres Merauke yang diwakili Kabag Perencanaan Polres Merauke? Kompol Soeryadi mendampingi unsur Forkopimda Kabupaten Merauke yang dihadiri oleh ratusan umat muslim yang ada di Kota Merauke.  Kegiatan berjalan aman karena dilaksanakan pengaturan arus lalu lintas oleh Personil Polres Merauke sekaligus pengamanan.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.