PKM Nurul Mujahidin Datangkan Ustad Dan Ustadzah | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Ketua PKM, Ali Syahbana bersama wabup Mappi dan Boven Digoel dalam sebuah kesempatan (foto:ist) Ketua PKM, Ali Syahbana bersama wabup Mappi dan Boven Digoel dalam sebuah kesempatan (foto:ist)

PKM Nurul Mujahidin Datangkan Ustad Dan Ustadzah

Papua Selatan Penulis  Rabu, 22 Mei 2019 21:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu sangat aktif melakukan berbagai kegiatan keagamaan di setiap momentum penting. Antara lain pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, Nuzulul Qur’an, Isra Miraj hingga dalam memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini, PKM masjid yang terletak di area pasar ini semakin giat mengisi setiap momen dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Tentunya diharapkan dapat membangkitkan semangat dan semakin memotivasi para jamaah untuk datang berbondong-bondong memenuhi masjid.

Apakah untuk berbuka puasa bersama atau Shalat Maghrib dan Tarawih berjamaah. Seperti biasa setiap bulan puasa masjid ini menghadirkan ustad-ustad terkenal dari Makassar namun khusus tahun ini tidak hanya ustad saja tetapi turut mendatangkan ustadzah dari Makassar. Mereka adalah Ustad Drs.H.Ansar, S.Pd, Ustadzah Hj.Bongaria, S.Pd, I.MA dari Ponpes DDI Mangkoso Sulsel yang akan mengisi siraman rohani selama Ramadhan. Sedangkan untuk imam Shalat Taraweh khusus menghadirkan sosok hafiz 30 juz  santri aliyah kelas 1 dari Ponpes Al Ikhlas Ujung Bone Sulsel.

Kepada ARAFURA News via telepon selulernya belum lama ini, Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin, H.Ali Syahbana, SE, M.Si mengemukakan bahwa untuk menyambut Ramadhan sebelumnya seluruh jamaah telah mengawalinya dengan melakukan kerja bakti membersihkan masjid. Sedangkan untuk persiapan amaliah Ramadhan maka PKM dan panitia mendatangkan dua ustad dan satu ustadzah untuk menyampaikan hikmah Ramadhan yang berlangsung selama 1 bulan. Mereka telah tiba di Kota Rusa sejak 3 Mei 2019 lalu. “Adapun alasan mendatangkan ustadzah agar ada nuansa lain untuk Ramadhan tahun ini karena banyak jamaah yang memberikan masukan agar tidak hanya ustad saja yang memberikan ceramah tetapi PKM dapat menghadirkan juga sosok ustadzah,”terang Ali.

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.