Klemen Tinal: Penurunan Harga Tiket Pesawat Dievaluasi | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

Klemen Tinal: Penurunan Harga Tiket Pesawat Dievaluasi

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 22 Mei 2019 20:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE. MM mengaku, Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan evalasui terhadap adanya penurunan harga tiket maskapai penerbangan sebesar 16 persen yang dilakukan Kementerian Perhubungan.  

“Kita pemerintah akan melakukan evaluasi kembali, dengan situasi harga tiket kita hari ini dan jarak ke Papua. Dimana jarak dari Jakarta ke Papua sama dengan dari Asia ke Pasifik,” Ungkapnya kepada wartawan diruangan kerjanya, Rabu (22/5).

Klemen Tinal mengungkapkan dengan adanya penetapan penurunan harga tersebut, tentunya akan dihitung kemungkinan untuk bisa turun lagi.

“Sebab penurunan harga tiket ini tentu ada hitungannya, apakah 16 persen masih bisa bergeser turun, kita akan melakukan evaluasi dan menyurat secara resmi dengan konteks Otsus,” Katanya.

Sebab kata Klemen Tinal, jalur penerbangan ke Papua merupakan jalur gemuk atau penumpang banyak, sehingga tentu bisa melakukan negosiasi antara institusi pemerintah dengan maskapai penerbangan

“Sekarang kita mau menyurat tetapi sudah diturunkan harga tiket, luar biasa juga, kita baru mau menyurat harga tiket sudah diturunkan.

Ia menilai dengan adanya penurunan harga ini, mungkin orang yang tinggal di Sumatera atau Kalimantan tidak merasakan dampak penurunan harga tiket tersebut, karena harga tiktenya sudah murah menurut versi Papua.

“Tetapi bagi orang yang tinggal di Papua, sangat berarti dengan adanya penurunan tersebut. Karena yang harus kita ukur adalah 16 persen dari ambang atas, kalau semua mau turun sesuai keinginan kita penerbangan bisa bangkrut. saya mau kita berpikir untuk win – win,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan telah melakukan perubahan KM 72 tahun 2019 menjadi KM 106 tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri pada tanggal 15 Mei 2019. Dalam KM 106 tersebut dilakukan penurunan tarif batas atas (TBA) penerbangan sebesar 12 - 16 persen dan harus dilakukan sejak 2 hari setelah ditetapkan atau pukul 00.00 WIB tanggal 18 Mei 2019.

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.