5 Posko Didirikan untuk Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1440 H | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

5 Posko Didirikan untuk Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1440 H

Papua Barat Penulis  Rabu, 22 Mei 2019 10:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pihak kepolisian akan mendirikan sejumlah posko dalam Kota Manokwari untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas menjelang mudik hari raya Idul Fitri 1440 H. Pendirian sejumlah posko itu juga bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas.

Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Tatak H. Latief mengatakan, sekitar 5 posko yang akan didirikan di Kota Manokwari yang berfungsi sebagai tempat pelayanan, pengamanan, dan pengaduan masyarakat.

Lanjut dia, posko itu akan didirikan di dekat traffic light Sinar Suri, traffic light H. Bauw, traffic light Makalauw, di depan Orchid, dan di depan Pasar Tingkat, Sanggeng, dimana posko itu akan diisi personil gabungan.

“Kami berharap warga yang ingin mudik Lebaran dengan dengan kendaraan pribadi selalu memperhatikan kondisi kendaraannya sebelum digunakan, seperti mengecek ban, rem, dan sebagainya guna menghindari kecelakaan atau hal yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain,” imbuh Kasat Lantas kepada para wartawan di Polres Manokwari, Selasa (21/5).

Ditambahkan Latief, meski mudik di Manokwari berbeda dengan mudik di kota-kota besar, tetapi warga diimbau selalu waspada dan berhati-hati dengan memperhatikan kondisi kendaraannya. “Kalau arus lalu lintas untuk mudik itu biasa menjelang H-1 sudah ramai-ramainya,” kata Kasat Lantas. [CR45-R1]

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX