Polda Belum Temukan Pergerakan People Power di Papua | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal

Polda Belum Temukan Pergerakan People Power di Papua

Kriminal Penulis  Selasa, 21 Mei 2019 21:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Kepolisian Daerah Papua mengklaim belum menemukan adanya pergerakan masyarakat di wilayah Papua untuk mendukung dalam aksi people power di Ibu Kota Jayapura, 22 Mei mendatang.  

“Terkait people power, di wilayah Papua sendiri belum ditemukan kelompok-kelompok yang akan berpartisipasi ke Jakarta,” tegas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal, Selasa (21/5).

Kamal mengklaim situasi kamtibmas di Papua aman dan kondusif, pasca pengumuman hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi oleh KPU Papua. “Situasi aman dan kondusif, komisioner KPU Papua sendiri telah membawa hasil rekapitulasi suara ke KPU RI dengan pengawalan dari kami,” katanya.

Ia pun mengajak masyarakat agar bersabar menunggu keputusan KPU RI terkait hasil pemilihan presiden dan wakil presiden. Demikian juga hasil pemilihan legislatif, mantan Wakapolresta Depok ini menyarankan para pihak yang merasa tidak puas dengan keputusan KPU Papua agar menempuh jalur hukum.

“Jangan memobilisasi massa, namun tempuh dengan cara-cara bermartabat, melalui mekanisme yang telah disiapkan,  bisa melalui Bawaslu Papua maupun Mahkamah Konstituasi,” ujar Kamal.

Dibaca 55 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX