PT Yongjing Investindo Belum Selesaikan Hak Karyawannya | Pasific Pos.com

| 27 June, 2019 |

PT Yongjing Investindo Belum Selesaikan Hak Karyawannya

Papua Barat Penulis  Senin, 20 Mei 2019 13:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Hingga saat ini PT Yongjing Investindo belum bisa menyelesaikan hak-hak karyawannya selama tiga bulan terhitung dari Oktober hingga Desember 2018.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, (Disnakertrans) Provinsi Papua Barat, Pascalina Jamlean mengatakan, pada April lalu PT Yongjing Investindo baru memproses pelelangan terhadap asset-assetnya.

“Jadi proses lelang asset ini belum selesai. Nanti kalau proses lelangnya sudah diselesaikan barulah diposes untuk penyelesaian hak-hak para pekerja. Ini sudah menjadi komitmen dari Direktur PT Yongjing Investindo,” sebut Jamlean kepada wartawan di halaman kantor Gubernur Papua Barat, pekan lalu.

Sesuai catatan Tabura Pos, Januari 2019 lalu, telah dilakukan pertemuan antara pihak Pemerintah, PT Yongjing, PT Medco, dan para pekerja di kantor Disnakertrans Papua Barat untuk penyelesaian tuntutan ganti rugi para pekerja.

Dari hasil pertemuan itu, PT Yongjing Investindo tidak lagi beroperasi dan berdasarkan putusan dari Pengadilan Tata Niaga Jakarta. Asset-asset milik PT Yongjing Investindo sudah proses pailit. Sehingga, asset-asset PT Yongjing Investindo akan dilelangkan pada Januari minggu ketiga di Sorong.

Pada waktu itu, pihak pemerintah rencana akan menggelar pertemuan lagi dengan para kurator, pekerja, PT Yongjing Investindo, dan PT Medco untuk menjelaskan penyelesaian hak-hak para pekerja mulai dari Oktober hingga Desember 2018.

Dikabarkan, hasil asset dari PT Yongjing ini akan ditangguhkan dari perusahaan untuk membayarkan hak-hak para pekerjanya. [FSM-R3]

Dibaca 54 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX