Lanud Silas Papare Gelar Buka Puasa Bersama dan Nuzulul Quran | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Suasana Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Abibal Lanud Silas Papare, Sabtu (18/5) sore. Suasana Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Abibal Lanud Silas Papare, Sabtu (18/5) sore.

Lanud Silas Papare Gelar Buka Puasa Bersama dan Nuzulul Quran

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 20 Mei 2019 11:02 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI– Lanud Silas Papare Jayapura, menggelar acara  buka puasa bersama dengan seluruh Stakeholder se-Kabupaten Jayapura, di Masjid Ababil Lanud Silas Papare, Sabtu (18/5) sore.

Acara buka puasa yang dihadiri Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Kapolres Jayapura, AKBP. Vicktor D. Mackbon, S. IK, para petinggi TNI-Polri dan Para pimpinan Tokoh agama, dirangkai dengan kegiatan Nuzulul Quran serta pembagian bingkisan kepada seratusan anak panti asuhan Pesantren Nurul Anwar Komba dan Pesantren Mafahem.


Usai buka puasa, Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso mengatakan sengaja mengundang seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Jayapura untuk buka puasa bersama.

"Karena waktunya sudah hampir pertengahan jadi kita laksanakan acara buka puasa sekalian pelaksanaan Nuzulul Quran” urainya singkat.

Sebab menurut pria berpangkat bintang satu, yang akrab dengan awak media ini  bahwa peringatan Nuzulul Quran mempunyai tujuan untuk membangun kebersamaan serta tali silahturahmi.

"Bagi saya itu yang terpenting dan saya minta kepada seluruh Stakeholder yang ada di Kabupaten Jayapura dapat tetap bersatu dan menjaga keurukunan umat beragama yang sudah terjalin dengan baik selama ini,"seruhnya.

Danlanud menjelaskan, momentum buka puasa bersama ini menjadi ajang silahturahmi antar stakeholder yang ada di Kabupaten Jayapura serta memperkokoh persatuan sebagai sesama umat beragama.

Oleh karena itu, selain Stakeholder pihaknya juga mengundang para jamaah dan anak-anak panti asuhan.

"Dengan harapan ini dapat menjadi contoh bagi pejabat-pejabat lainnya untuk terus melakukan kebaikan karena hidup ini cuma sekali, jadi kita harus berbuat baik dengan cara memberikan manfaat kepada sesama, apapun itu bentuknya,"pesannya.

"Kiranya buka bersama ini dapat menambah ukuwah atau kedekatan antara umat beragama yang ada di Kabupaten Jayapura”harap Danlanud.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro meminta kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Jayapura dengan adanya peringatan Nuzulul Quran ini dapat memanege rohani agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Dengan adanya Nuzulul Quran umat Muslim agar dapat lebih baik dalam segala hal, tindakan harus lebih baik, tidak gampang marah dan agama juga jangan untuk membawa suatu kemarahan tetapi untuk membawa suatu kedamaian bersama” tukas Giri.

Dibaca 173 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini