Ketua DPRD Kabupaten Manokwari Berpeluang dari PDI Perjuangan | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

Ketua DPRD Kabupaten Manokwari Berpeluang dari PDI Perjuangan

Papua Barat Penulis  Selasa, 14 Mei 2019 18:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari, Demas P. Mandacan berharap masyarakat memahami tugasnya selaku ketua partai dan Bupati Manokwari.

Menurutnya, selaku ketua partai, dirinya harus ikut mengawal perhitungan suara yang dilakukan penyelenggara pemilu.

“Saya hadir di KPU dan hadir di sini, tetapi banyak tidak memahami tugas saya sebagai ketua partai untuk mengawal semua hasil kerja di lapangan yang saya lakukan selama ini. Saya tidak bawa atribut Bupati, tapi saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan, saya harus mengawal sampai ada hasil,” kata Mandacan kepada para wartawan di halaman bekas Kantor Bupati Manokwari, kemarin.

Dia menegaskan, kehadirannya di Gedung Wanita saat pleno perhitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Manokwari Barat dan di KPU, tidak mengubah pilihan masyarakat.

Lanjut dia, banyak orang berkomentar di media sosial tentang kehadirannya di dua lokasi tersebut, padahal kehadirannya dalam kapasitas ketua partai, bukan Bupati.

Oleh sebab itu, ia berharap masyarakat bisa memilah dirinya selaku ketua partai dan Bupati Manokwari. Dikatakannya, apabila dalam kegiatan politik kehadirannya memakai kendaraan dinas, masyarakat bisa komplain. “Saya datang dengan mobil pribadi, terus kapasitas sebagai ketua partai,” ujarnya.

Untuk rekapitulasi hasil Pemilu 2019 ini, Mandacan merasa bersyukur PDI Perjuangan bisa meraup banyak suara, bahkan menyumbang 4 kursi untuk DPRD Kabupaten Manokwari dan berpeluang mendapat jatah sebagai Ketua DPRD.

“Untuk pemilu kali ini, PDIP bisa memegang palu sebagai Ketua DPRD Manokwari periode 2019-2024,” katanya.

Menurutnya, PDI Perjuangan bersama Partai Golkar, dan NasDem meraih 4 kursi di DPRD Kabupaten Manokwari, tetapi PDI Perjuangan berpeluang besar sebagai Ketua DPRD lantaran memiliki jumlah suara lebih banyak.

Selain memperoleh 4 kursi di DPRD Manokwari, sambung dia, PDI Perjuangan juga memperoleh 2 kursi di DPR Papua Barat dari Dapil 1 Papua Barat. Kedua caleg PDI Perjuangan dari Dapil 1 Papua Barat yang akan menduduki kursi DPR Papua Barat, yakni Irma Purnamasari dan Matius Menteng.

“Itu sudah penetapan di KPU dan untuk Provinsi, kami sumbang 2 kursi dari Dapil 1. NasDem juga dapat 2 kursi dari Dapil Papua Barat 1,” pungkas Mandacan. [BNB-R1]

Dibaca 293 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.