Gelar Gathering, Bentuk Apresiasi Pentingnya Peran Media | Pasific Pos.com

| 21 May, 2019 |

Kepala BPJS Bersama Wartawan (foto:ist) Kepala BPJS Bersama Wartawan (foto:ist)

Gelar Gathering, Bentuk Apresiasi Pentingnya Peran Media

Papua Selatan Penulis  Senin, 13 Mei 2019 19:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-BPJS Kesehatan selalu memandang penting kehadiran media dalam membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang program BPJS. Oleh sebab itu Jumat lalu pihak BPJS telah mengundang sejumlah media di Merauke untuk menghadiri acara media gathering yang berlangsung di Café Bistro. Acara tersebut sekaligus untuk mengajak para wartawan buka puasa bersama usai meliput kegiatan berbagi takjil gratis di area Masjid Raya di waktu yang sama.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke,  Erfan Chandra Nugraha kepada wartawan di sela-sela acara mengemukakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan agar semua kegiatan BPJS dapat dibantu disampaikan kepada masyarakat terutama yang tidak sempat hadir pada kegiatan pembagian takjil. Pada prinsipnya, pihaknya terus berupaya mengedukasi masyarakat dan tidak hanya cukup dengan sosialisasi saja. Jadi ke depan edukasi ini yang memegang peranan penting sehingga harus dilakukan secara terus menerus dan harus didukung oleh semua pihak.
 
“Kami menyadari bahwa media sangat berperan di sini sehingga menjadi perpanjangan tangan kepada masyarakat dalam ikut mensukseskan program-program BPJS. Ini menjadi agenda rutin yang diharapkan akan terus berkelanjutan,”terangnya. Dalam gathering tersebut juga turut disampaikan tentang  beberapa hal penting terutama upaya yang telah dilakukan BPJS demi mewujudkan penduduk Indonesia yang lebih sehat. BPJS Kesehatan selaku penyelenggara jaminan kesehatan yang diberi amanat untuk menjalankan program JKN-KIS secara efektif dengan berbagai inovasi terbaru yang diluncurkan.

Saat ini BPJS terus meningkatkan pencitraan organisasi yang baik kepada masyarakat yang merupakan aspek terpenting dalam penyelenggaraan JKN-KIS) dengan cara memperluas kepesertaan  serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jumlah yang terdaftar hingga 31 April 2019 sebanyak 524.561 yang meliputi PBI APBN, PBI APBD, PPU-PNS, PPU-TNI, PPU-BUMN, PPU-swasta, PPU-WNA, PBPU-WNI, BP-perintis kemedekaan, BP-PP pemerintah, BP-PP swasta, BP-veteran dan BP- bukan pekerja lainnya. Sedangkan untuk faskes yang sudah bekerjasama dengan BPJS hingga April 2019 sebanyak 40 faskes tingkat pertama dan faskes rujukan tingkat lanjutan sebanyak 6 faskes. Terkait dengan tunggakan peserta maka diharapkan setelah dibayarkan peserta dapat menggunakan auto debit untuk proses pembayaran setiap bulan. Adapun bank padanan yang telah bekerjasama antara lain BNI, Mandiri dan BRI.

Dibaca 17 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.