Polisi Amankan Demo Solidaritas TKBM | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Para buruh saat berdemo (foto:ist) Para buruh saat berdemo (foto:ist)

Polisi Amankan Demo Solidaritas TKBM

Papua Selatan Penulis  Senin, 13 Mei 2019 19:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH didampingi Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos,M.Si, Kasat Sabhara dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke beserta anggota Polres Merauke mengawal dan mengamankan aksi demo  damai  dari kelompok solidaritas TKBM ( Tenaga kerja bongkar muat ) Pelabuhan Merauke, bertempat di depan kantor TKBM Merauke dan Depan Kantor Pemda Merauke kemarin.  Demo damai tersebut dimulai sejak ukul. 09.00 s/d 13.00 WIT.

Dikerahkan 115 personil pengamanan pada aksi demo damai tersebut baik pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup. Dalam orasinya kelompok solidaritas TKBM Pelabuhan Merauke dilakukan oleh Paskalis Imadawa, Fidel, Damianus dan TKBM atas nama Elias Mbinimcof dengan jumlah massa sekitar 30 orang yang menggunakan 3 buah mobil pick up dengan sound system, 2 buah spanduk, dan 10 pamflet.  Mereka melakukan aksi demo secara damai dan hanya orasi dan penyerahan tuntutan kepada pihak Adpel, dan Sekda Merauke dan Kapolres Merauke.

Dalam orasinya ada beberapa pernyataan sikap dari kelompok solidaritas pencari keadilan peduli TKBM Kabupaten Merauke diantaranya tidak adanya payung hukum dan kontrak kerja pengurus TKBM dengan Otoritas Pelabuhan, upah TKBM tidak sesuai UMR dan UMP tahun berjalan, proses skorsing dan PHK  tidak sesuai dengan UU ketenaga kerjaan, segera mengganti pengurus TKBM Merauke terutama Wakil Ketua Sekretaris dan Bendahara, Aadanya pemotongan gaji TKBM sebesar 40 %, polisi agar segera lakukan penyelidikan kepada pihak pengurus TKBM Merauke dan Adpel.

“Minggu depan kita akan ke DPRD Kabupaten Merauke dengan massa yang lebih banyak lagi,”ungkap Paskalis Imadawa. Kelompok tersebut mulai bergerak dari titik kumpul di daerah Mangga Dua menuju kantor TKBM Pelabuhan Merauke kemudian dilanjutkan menuju kantor Bupati Merauke. Mereka  diterima oleh Sekda dan Kapolres Merauke. Selama kegiatan dikawal ketat aparat kepolisian sehingga  kegiatan berjalan dengan aman.

Dibaca 142 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.