Pemkab Manokwari akan Bangun Rumah Sakit di Masni | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Pemkab Manokwari akan Bangun Rumah Sakit di Masni

Papua Barat Penulis  Senin, 13 Mei 2019 09:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Dinas Kesehatan akan terus berupaya menambah fasilitas layanan kesehatan. Salah satunya, rencana Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari untuk membangun rumah sakit di Masni Kabupaten Manokwari.

“Jadi kita tidak hanya butuh tenaga kesehatan tapi juga sarana prasarana. Buat apa tenaga kesehatan banyak tapi sarana prasarana kurang. Itu yang harus dipikirkan ke depan. Kita sudah usahakan untuk berikut ini kita bangun sarana prasarana,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Alfred Bandaso kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/5).

Menurut dia, sarana prasarana yang akan dibangun ke depan di antaranya puskesmas. Selain itu, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), kata dia, pihaknya juga memasukkan rencana pembangunan rumah sakit di Masni.

Rumah sakit di Masni, katanya, dibutuhkan agar puskesmas di dataran Prafi tidak lagi merujuk pasien ke Manokwari. Sebab, dalam banyak kasus perjalanan yang jauh juga membuat pasien meninggal.

“Karena jauh, kemudian ada goncangan. Sebenarnya makin dekat ke tempat rujukan makin bagus. Karena kalau jauh guncanganlah, akhirnya bisa memperberat sebenarnya. Atau misalnya, dia butuh tapi dalam perjalanan tiba-tiba dia pendarahan bagaimana. Padahal darah itu harus dimasukkan lagi,” tegasnya. (BNB-R3)

Dibaca 118 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik