Pleno Kabupaten Selesai, Lagi Hitung di Tingkat Provinsi | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Pleno Kabupaten Selesai, Lagi Hitung di Tingkat Provinsi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pilpres dan Pileg tahun 2019 tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire selesai Sabtu dini hari kemarin, sekitar pukul 03.00 WIT.

Selanjutnya, sesuai informasi yang diterima media ini sejak pukul 14.30 WIT, Minggu (12/05/2019) telah dilaksanakan rekapitulasi penghitungan hasil Pemilu untuk kabupaten di tingkat provinsi Papua, yang digelar di Hotel Green Abepura, Jayapura.   

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Nabire sendiri sebelumnya sempat terlambat akibat molornya pleno penghitungan suara di tingkat PPD Distrik Nabire, walaupun akhirnya memasuki babak akhir Jumat sore kemarin.

Yang selanjutnya, Jumat malam di hari itu juga, Pleno penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Nabire dengan agenda penghitungan suara untuk Distrik Nabire yang dimulai sekitar pukul 22.00 WIT di Guest House Nabire dapat dituntaskan.

Pantauan langsung media ini, kegiatan pleno itu sendiri sempat molor dari jadwal yang direncanakan dimulai pada pukul 19.00 WIT, meskipun demikian dibawah pengawal ketat pihak keamanan yang terus berjaga di arena Pleno KPU Kabupaten Nabire akhirnya tuntas.

Dimasa akhir penghitungan walaupun selama pleno berlangsung ada sejumlah saksi yang mengajukan keberatan, dalam batas yang wajar. Selain itu warga yang menunggu hasil pleno diluar pagar sedikit tegang, namun tidak sampai terjadi keributan.(wan)

Dibaca 121 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX