Legislator : Tidak Ada Tempat Untuk Teroris di Papua | Pasific Pos.com

| 21 May, 2019 |

Orgenes Wanimbo Orgenes Wanimbo

Legislator : Tidak Ada Tempat Untuk Teroris di Papua

Sosial & Politik Penulis  Minggu, 12 Mei 2019 22:18 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura, - Ketua Komisi I DPR Papua, Orgenes Wanimbo menegaskan, tidak ada tempat untuk teroris di Papua, karena selama ini masyarakat Papua hidup rukun dan damai.

Hal tersebut dikatakan Orgenes Wanimbo terkait keberadaan kelompok teroris JAD yang terdeteksi melakukan latihan di Kabupaten Keerom dan Merauke.

“Rakyat Papua mari bersama menolak kelompok ini. Ini musuh negara dan musuh kita bersama. Pemerintah setempat, bupati Merauke, Keerom dan wakilnya serta Sekda harus segera mengambil tindakan. Begitu juga kepolisian dan Kodim setempat,” tegas Wanimbo akhir pekan kemarin.

Menurut legislator Papua itu, pihak terkait harus mengusut ini dan mencari tahu siapa saja anggota kelompok tersebut dan sudah berapa lama mereka berada dan berlatih di Merauke serta Keerom.

“Cari tahu siapa-siapa di Merauke dan siapa di Keerom. Dan siapa yang membackup mereka,” tandasnya.

Hanya saja kata Orgenes Wanimbo, masyarakat Papua diminta tetap wasdapa dan tidak terpengaruh dengan situasi atau informasi apa pun. Selain itu masyarakat perlu segera melaporkan jika ada gerakan yang mencurigakan

“Jadi Kapolres, Dandim, bersama bupati segera usut kelompok ini dan mengeluarkan mereka dari wilayah itu. Jangan biarkan mereka tinggal di Papua karena merusak toleransi yang terbangun di Papua selama ini,” tekannya. (TIARA)

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.