Dibuka Tes CPNS, Warga Padati Kantor Disdukcapil Mimika | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

warga yang melegalisir dokumen kependudukan warga yang melegalisir dokumen kependudukan

Dibuka Tes CPNS, Warga Padati Kantor Disdukcapil Mimika

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 11 Mei 2019 20:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil sejak akhir April lalu. Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika dipadati warga yang hendak melegalisir dokumen kependudukan seperti Akte kelahiran, KTP dan KK.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika melalui Kepala Bidang Pengolaan Informasi Admistrasi Kependudukan (PIAK) Hilar Limbong Allo mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada akhir bulan April lalu, banyak warga yang datang untuk melegalisir dokumen kependudukan baik akte kelahiran, kk, dan KTP.

Ia menjelaskan, diperkirakan dalam sehari pihaknya melayani kurang lebih 200 warga, dan bisa dihitung sudah berapa hari dibuka pendaftaran.

"Sudah 1 Minggu ini kita memang terima legalisir itu lebih 200 SE 1 hari," kata Hilar ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (9/5).

Ia mengakui, kewalahan layani banyaknya warga yang melegalisir dokumen kependudukan lantaran jumlah pegawai tidak sebanding. Artinya, jumlah pegawai yang terbatas dan ditambah dengan jumlah dokumen yang dilegalisir diperkirakan satu orang bisa melegalisir lebih dari 15 lembar (akte, KK, dan KTP).

"Terus terang kami juga agak kewalahan untuk melayani legalisir ini karena selain tenaga kurang dan jumlah warga yang melegalisir itu juga sangat banyak," akunya.

Ia mengungkapkan, banyaknya warga yang melegalisir dokumen kependudukan menandakan bahwa masyarakat sangat antusi mengikuti seleksi tes CPNS.

"Itu yang dibagian legalisir itu kerja tidak henti, jadi saya bisa katakan bahwa memang antusias masyarakat untuk datang melegalisir akte lahir, KTP dan KK itu sangat membludak," ungkapnya. (Ricky).

Dibaca 149 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik