Sembilan Hari, Ratusan Motor Terjaring Razia di Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

para pengendara saat terjaring razia di Mapolres Jayapura Kota para pengendara saat terjaring razia di Mapolres Jayapura Kota

Sembilan Hari, Ratusan Motor Terjaring Razia di Kota Jayapura

Kriminal Penulis  Rabu, 08 Mei 2019 19:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Hingga hari ke-9 pelaksanaan operasi keselamatan matoa 2019, Satuan Lalu lintas Polres Jayapura Kota berhasil menjaring lebih dari 300 kendaraan bermotor secara kasat melanggar aturan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Jayapura, Kota AKP Junan Plitomo menerangkan dari 300 kendaraan yang terjaring, 60 diantaranya mendapatkan teguran berupa blangko tilang, sementara 234 kendaraan lainnya hanya mendapatkan blangko teguran.

“Sembilan hari pelaksanan operasi keselamatan, kami telah mengambil tindakan tegas berupa tilang bagi 60 kendaraan yang kami lihat tingkat pelanggarannya berat, sedangkan kendaran lain kai hanya berikan teguran lisan dan berupa blangko teguran,” ungkapnya, Rabu (8/5) siang.

Ia pun menerangkan, pelanggaran lalu lintas yang mendominasi selama pelaksanaan operasi keselamatan  yakni kendaraan roda dua, dimana sebagain besar para pengendara tidak mematuhi aturan keselamatan.

“Rata-rata pelanggaran tidak menggunakan helem ketika berkendara dan berboncengan, selai itu tidak memakai kaca spion dan  tidak membawa surat-surat kelengkapan ketika berkendara,” tuturnya.

Pria asal Ternate Maluku Utara ini pun mengharapkan agar seluruh pengendara khususnya pengendara bermotor agar selalu mentaati aturan lalulintas demi keselamatan ketika berkendara, mengingat angka kecelakaan lalintas di Kota Jayapura lebih mendominasi pengendara bermotor. Tercatat selama operasi keselamatan 2019, kecelakaan lalulintas  telah terjadi lebih dari satu kali dimana korban meningga dunai sudah mencapai hingga empat orang.

“Dilihat dari data, kecelakaan lebih banyak dari kendaraan bermotor dibandingkan mobil,  dan rata-rata korbannya mengalami luka cukup fatal bahkan meninggal dunia. Tercatat  sudah ada empat orang meninggal, satu luka berat selama operasi keselamatan ini tergela pada tanggal 29 April lalu,” bebernya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat yang ada di Kota Jayapura pada khususnya untuk menjadi plopor keselamatan berlalulintas demia diri sendiri dan orang lain bahkan untuk keluarga sendiri.

Dibaca 96 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.