157 Pelanggar terjaring Operasi Keselamatan | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

polisi saat memeriksa kelengkapan pengendara polisi saat memeriksa kelengkapan pengendara

157 Pelanggar terjaring Operasi Keselamatan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 08 Mei 2019 15:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Lantas Polres Merauke AKP Iskandarsyah SP,Sik,MM membenarkan selama 7 hari pelaksanaan Ops Keselamatan 2019 Polres Merauke tergelar, 157 pelanggar berhasil terjaring, hal ini dikatakan bertempat di sela-sela razia tadi di  Jalan Seringgu Jaya Mandala Merauke. Selasa lalu.

Satuan lalu lintas Polres Merauke, Polda Papua menggelar Operasi Keselamatan 2019 sejak Senin (29/4) hingga 12 Mei mendatang. Hingga hari ketujuh pelaksanaan, 157 pelanggar berhasil terjaring dengan dihadiahi blangko tilang sebanyak 87 pelanggar dan 70 pelanggar di berikan blangko teguran.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas AKP Iskandarsyah mengatakan, dari 87 pelanggar yang dikenai sanksi tilang didominasi usia remaja dan dewasa.

“Operasi Keselamatan lebih mengedepankan tindakan preventif. Ada 87 pelanggar dikenai sanksi tilang, sedangkan 70 diberi hanya di tegur” ujarnya kepada insan pers.

Dijelaskannya, puluhan kendaraan yang berperkara karena melakukan pelanggaran lalu lintas. Semisal kedapatan melawan arus, tidak menggunakan helm dan tidak memiliki kelengkapan surat dalam berkendara. Operasiperasi keselamatan selama dua pekan ke depan serentak dilaksanakan di Indonesia. Dengan sasaran pengemudi dibawah umur, melawan arus, tidak menggunakan helm hingga berkendara sambil menggunakan handphone.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas demi menekan terjadinya kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya,” tukasnya.

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.