Pemkab Jayapura Terima Bantuan 1 Miliar dari Pemprov Sulut | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., menerima secara simbolis bantuan dari Pemprov Sulawesi Utara sebesar Rp 1 Miliar dari Kasubbid Pengelolaan Kas Daerah pada BPKAD Provinsi Sulawesi Utara, Norma Tumober, SE., Ak., ME., di ruang kerjanya, Selasa (7/5) siang. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., menerima secara simbolis bantuan dari Pemprov Sulawesi Utara sebesar Rp 1 Miliar dari Kasubbid Pengelolaan Kas Daerah pada BPKAD Provinsi Sulawesi Utara, Norma Tumober, SE., Ak., ME., di ruang kerjanya, Selasa (7/5) siang.

Pemkab Jayapura Terima Bantuan 1 Miliar dari Pemprov Sulut

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 07 Mei 2019 21:58 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, kembali menerima bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dengan total bantuan sebesar Rp 1 miliar.

Rombongan Pemprov Sulawesi Utara ini datang bersama dengan pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota Jayapura diterima oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si., di ruang kerjanya, Selasa (7/5) siang.

Norma Tumober mengatakan, bantuan ini berdasarkan simpati dan empati dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Bantuan ini dari simpati dan empati kami dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. untuk dana ini kita ambil dari bantuan keuangan khusus serta disalurkan sebesar 1 miliar rupiah yang sudah kita lihat pada tanggal 22 April 2019 lalu yang sudah kita sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura,” katanya.

Lanjut Norma, bantuan itu merupakan bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi Sulawesi Utara.

“Yang kami ketahui itu hanya dari pemerintah yang kita salurkan itu sebesar 1 miliar rupiah. Yang melatarbelakangi kami memberikan bantuan ini, tentunya berdasarkan rasa simpati dan empati terhadap bencana yang sudha terjadi di Sentani, Kabupaten Jayapura. Ini juga tentunya sebagai bentuk rasa keprihatinan kami dari Pemerintah Sulawesi Utara. Oleh karena itu, kami sebagai bagian dari pemerintah daerah menyerahkan bantuan ini,” ucapnya.

“Atas nama Pemerintah, Gubernur dan masyarakat Sulawesi Utara, sekiranya bantuan yang diserahkan ini, nantinya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Mudah-mudahan bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat, untuk masyarakat yang berdampak bencana banjir bandang ini,” tandas Norma Tumober.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., menyambut hangat kunjungan serta bantuan tersebut. Ia mengatakan, mewakili masyarakat dan nama Pemkab Jayapura, mengucapkan terima kasih. Selama ini, kata dia, masyarakat korban bencana telah banyak menerima bantuan dari berbagai pihak. Sehingga, kondisi di Sentani, Kabupaten Jayapura perlahan-lahan sudah membaik dan berusaha bangkit kembali.

“Nanti, bantuan ini akan kami teruskan melalui mekanisme yang ada kepada mereka yang berhak dan semoga bantuan ini dapat mempercepat proses pemulihan masyarakat dari persoalan bencana,’ urai Mathius Awoitauw.

Terkait bantuan itu, Bupati Mathius, juga mengucapkan terima kasih. Karena, jika tanpa bantuan dari berbagai pihak, Kabupaten Jayapura akan sulit bangkit kembali.

“Atas nama masyarakat dan nama Pemerintah Kabupaten Jayapura, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada tim penanganan bencana di Kabupaten Jayapura. Semoga apa yang telah dilakukan ini akan dibalas dengan beribu-ribu kebaikan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tukas Mathius Awoitauw.

Dibaca 91 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.