Dikabarkan Hilang Di Perairan Digoel, Seorang Pria Ditemukan Selamat | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Korban ketika hendak dievakuasi Korban ketika hendak dievakuasi

Dikabarkan Hilang Di Perairan Digoel, Seorang Pria Ditemukan Selamat

Kriminal Penulis  Selasa, 07 Mei 2019 21:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Juendra (30) Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Nelayan Surya Jaya 99, yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu akhirnya ditemukan setelah tiga hari terdampar di sungai Digoel, Kabupaten Mappi menggunakan rakit kayu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan korban yang sebelumnya dikabarkan hilang akhirnya ditemukan warga terdampar di Muara Mappi Pos .

"Korban ditemukan oleh warga setempat, setelah tiga hari mengairi Sungai Digoel," ujar Kamal, Selasa (7/5/2019).
Dari keterangan kata Kamal, aksi nekat korban meloncat kedalam sungai lantaran merasa takut kerena terlibat masalah dengan salah seorang rekannya.

“Saat di pertengahan jalan terjadi permasalahan antara Tekong Apo alias Nakian dengan korban, karena korban merasa takut sehingga tepatnya di Muara Digoel pulau 4, korban lompat ke laut. Untungnya dia sudah membekali diri dengan 3 buah kayu," kata Kamal.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi fisik baik, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, korban hanya terlihat lemas, diduga kurang asupan makanan.

“Mapolsek Edera telah berkordinasi dengan pihak Sabandar Bade tentang kepulangan korban dan pertanggung jawaban perwakilan KM Surya jaya 99 yang berada di Merauke. Koordinasi dengan orang tua korban di Kecamatan Direpan, Kabupaten Selat Panjang, Riau juga telah dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan, korban mengaku inisiatif sendiri untuk terjun ke sungai menggunakan kayu rakitan, karena dirinya takut menyebrengi sungai Digoel, polisi juga tidak menemukan adanya ciri atau tanda kelainan jiwa yang memicu aksi nekad korban terjun ke sungai.

Dibaca 124 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.