Masuk SD Usia Anak Harus Lebih Matang | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Orang tua wali santri saat menghadiri milad (foto:iis) Orang tua wali santri saat menghadiri milad (foto:iis)

Masuk SD Usia Anak Harus Lebih Matang

Papua Selatan Penulis  Senin, 06 Mei 2019 20:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota Bidang Pendidikan GOPTKI Kabupaten Merauke, Aminatun Rumaday mengemukakan bahwa usia PAUD mulai 0-6 tahun dan sekarang ada ketentuan terbaru bahwa untuk dapat masuk ke jenjang kelas 1 SD anak minimal harus berusia 7 tahun. Hal ini menegaskan bahwa untuk masuk jenjang SD maka usia anak memang harus lebih matang.  Apalagi sebagai orang tua tentu mengharapkan anak-anaknya menjadi pintar. “Oleh sebab itu jika anak-anak kita umurnya sudah matang maka sudah bisa masuk ke jenjang SD.

Jadi wahananya di TK adalah belajar sambil bermain dan kita sudah memberikan bimbingan dalam hal itu. Mudah-mudahan akan mampu mempersiapkan anak-anak kita melanjutkan ke jenjang selanjutnya,”terangnya pada milad TK Al Fatah ke-14 dan pelepasan santri di gedung Yorgen Sai, Sabtu (4/5). Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa guru perlu membimbing anak-anak dalam hal pendidikan karakter yang terdiri dari 18 poin penting termasuk segi kreatifitas, kemandirian dan disiplin.

Selain itu sebagai guru juga perlu merangkul anak-anak dengan harapan menjadi persiapan mental bagi anak dalam melanjutkan ke jenjang selanjutnya sehingga lebih percaya diri. Ia berharap TK Al Fatah dapat maju bersama dalam mendidik tunas bangsa. Terkait dengan tema yang diusung pada milada ke-14 TK Al Fatah yakni ‘Membangun karakter, seni dan kreatifitas’ ia menilai bahwa tema tersebut memang sangat pas karena dapat membuat anak-anak tampil mandiri. “Jadi TK Al Fatah memang oke, para gurunya juga semangat dan penampilan anak-anaknya di atas panggung juga sangat bagus,”tukasnya.

Dibaca 153 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX