Aminatun: ”Pentas Seni Wadah Jalin Silaturahmi” | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Kepala TK Pertiwi, Aminatun Rumaday (foto:iis) Kepala TK Pertiwi, Aminatun Rumaday (foto:iis)

Aminatun: ”Pentas Seni Wadah Jalin Silaturahmi”

Papua Selatan Penulis  Senin, 06 Mei 2019 20:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala TK Pertiwi, Aminatun Rumaday mengemukakan bahwa kegiatan pentas seni rutin dilaksanakan pihak sekolah setiap tahun sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi antara murid, orang tua dan guru. Jadi melalui pentas seni akan tetap terjalin komunikasi yang baik. Seperti halnya yang dilakukan pada acara perpisahan anak didik khusus kelompok B di gedung Yorgen Sai belum lama ini dimana pentas seni kembali dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Hardiknas 2 Mei 2019.

Adapun tema yang diusung yaitu “Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan’. Adapun tujuannyaa sebagai sarana untuk mendidik anak dalam hal karakter bangsa karena pendidikan karakter sangat penting. Terlebih untuk pendidikan religi dengan mendidik anak agar menjadi anak yang baik, toleransi dan memiliki kepercayaan diri untuk tampil di depan orang banyak. Karena tema yang diangkat adalah memajukan kebudayaan maka sekolah khusus mengangkat budaya-budaya Papua terutama di tanah Anim Ha ini untuk dibawakan oleh anak didik saat pentas.

Antara lain Yospan dan fashion show yang lebih menonjolkan adat Papua. “Pentas seni rutin dilaksanakan setiap tahun dan sudah kami programkan dalam  dokumen 1 dimana ada jalinan silaturahmi yang harus tetap terjalin antara murid, orang tua dan guru. Jadi melalui pentas seni kami juga berupaya untuk menjalin komunikasi dengan baik,”ungkapnya saat ditemui wartawan. Ia mengakui antusias murid dan orang tua sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini bahkan mampu membentuk satu kepanitiaan khusus. Dengan demikian ada partisipasi dari orang tua  bukan hanya pihak guru saja.

Lebih lanjut ia menambahkan, pendidikan keluarga sangat penting di TK Pertiwi sehingga jalinan silaturahmi dan komunikasi dengan pihak orang tua murid juga terjalin pada berbagai momentum lainnya. Sebab pendidikan keluarga tidak hanya terbatas di rumah saja tetapi dapat dilakukan di sekolah dengan tetap didukung oleh pihak orang tua, antara lain dengan pemberian vitamin A atau sosialisasi tentang kesehatan. Ia berharap dinas terkait dan organisasi lain dapat mendukung kegiatan pentas seni TK Pertiwi sehingga dapat terlaksanan dengan baik di tahun-tahun mendatang.

Dibaca 243 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX