Para Caleg Bicara Soal Pengamanan Pemilu | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Salah satu Caleg Yang Maju Saat Pileg (foto:ist) Salah satu Caleg Yang Maju Saat Pileg (foto:ist)

Para Caleg Bicara Soal Pengamanan Pemilu

Papua Selatan Penulis  Senin, 06 Mei 2019 20:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Para caleg yang maju pada pileg tahun ini  menyambut positif upaya pihak aparat yang telah bekerja dengan semaksimal mungkin dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu berlangsung hingga tahapan pleno.  Saat ditemui di sela sela waktu stirahat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Merauke di Swiss-Belhotel Jumat lalu, beberapa caleg DPRD Kabupaten Merauke antara lain Heribertus Silubun dari Partai PDI.P, Maria Theresia Gebze dari Partai Solidaritas Indonesia,? Tangkemangi, SE dari Partai Nasdem dan  Firmansyah dari Partai Perindo mengungkapkan pendapat tentang proses pengamanan yang berjalan.

Keempat  Caleg tersebut rata-rata menilai bahwa pengamanan pemilu 2019 di Kabupaten Merauke yang diback up oleh TNI dan Polri di semua dapil sudah berjalan dengan baik. Menurut Firmansyah, personil pengamanan dan pengawalan di TPS, baik dari TNI, Polsek maupun dari Polres sudah bertindak secara netral.  Sementara itu Heribertus mengemukakan bahwa menyangkut hasil Pemilu maka untuk penghitungan suara sudah sesuai aturan yang berlaku.  Oleh sebab itu sebagai rakyat dan partai politik peserta Pemilu 2019, sudah selayaknya mempercayakan kepada KPU dalam rapat pleno terbuka ini.

“Untuk pelanggaran Pemilu kita serahkan semuanya kepada pihak Bawaslu dan Gakkumdu yang berperan,”terangnya. Diharapkan kepada seluruh peserta  Pemilu 2019 di Kabupaten Merauke dan seluruh warga masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan karena Motto orang Merauke adalah ‘Izakod Bekai, izakod Kai , Satu Hati, Satu Tujuan’ menuju Merauke sebagai zona damai dan zona cinta kasih

Dibaca 76 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX