Selama Ramadhan, Polres Kota akan Amankan Tempat Ibadah | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas

Selama Ramadhan, Polres Kota akan Amankan Tempat Ibadah

Kota Jayapura Penulis  Senin, 06 Mei 2019 20:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Juga pantau harga bapok"

 

JAYAPURA – Selain mengamankannya setiap masjid di Kota Jayapura, sepanjang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah untuk kenyamanan umat muslim menjalakna ibada puasa, Kepolisian Resort Jayapura Kota telah membentuk Tim Terpadu guna memantau harga bahan pokok guna mentantsipasi adanya kecurangan.

Kapolres Jayapura Kota, Ajun Komisaris Besar Pol Gustav Urbinas mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan personil yang akan disebar untuk tugas pengamanan setiap masjid, selama masa puasa. Bahkan Satuan Tugas Terpadu juga telah dibentuk guna melakukan pemantauan harga-harga bahan makanan pokok ke setiap pasar.

“Tim ini nantinya akan bergerak memantau harga Bapok di setiap pasar. Kami tinggal menunggu surat edaran dari bapak Walikota yang nantinya dasar kita melakukan tugas sosialisasi sekaligus pemantauan,” kata Gustav ketika ditemui di sela upacara pisah sambut Kapolda Papua, Sabtu (4/4) lalu.

Kata Gustav, Tim Terpadu  yang ia maksud terdiri dari pihak Pemerintah Kota, Kepolisian, dan juga Balai Pengawasan Obat dan Makanan. “Kita akan awasi mulai dari ketersediaan bahan pangan, masa kedaluarsa serta harga yang layak. Apabila kita temukan oknm yang menimbun barang-barang yang mempengaruhi harga Sembako, akan kita tindak,” jelasnya seraya menghimbau kepada warga kota agar menjaga kerukunan dan toleransi beragama di Kota Jayapura.

Disinggung terkait peredaran minuman keras selama bulan Ramdhan, Gustav menegaskan kepolisian akan melakukan patroli rutin untuk melakukan pengecekan setiap warung yang menjual Miras. Mulai dari kelengkapan izin yang dikeluarkan pemerintah kota, juga batas waktu penjualan yang telah ditentukan.

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX