Sambutan Terakhir Kapolda, Sebelum Meninggalkan Papua | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin saat memberikan sambutan dalam acara pisah sambut Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin saat memberikan sambutan dalam acara pisah sambut

Sambutan Terakhir Kapolda, Sebelum Meninggalkan Papua

Info Papua Penulis  Minggu, 05 Mei 2019 17:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Irjen Pol Martuani Sormin akhirnya pergi meninggalakn Papua untuk mengemban tugas barunya sebagai Asiseten Operasi (Asops) Kapolri.

Dalam sambutan acara pisah sambut Irjen Pol Amrtuani Sormin yang diadakan di gedung olah raga (GOR) Waringin Kotaraja, Sabtu (4/5) malam yang dihadiri seluruh Forkopimda Provisni Papua, Martuani Sormin menyampaikan terimah kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu kinierja kepolisian selama dirinya bertugas di Papua.

“Dengan kerendahan hati kami mohon diri dari bapak ibu saudara-saudara semua, kami keluarga akan meninggalkan tanah papua yang tercinta ini. Bapak -ibu sekalian hati dan pikiran saya ini hanya untuk masyarakat dan tanah papua ini,” ungkapnya.

Ayah tiga orang anak ini pun menitipkan pesan kepada seluruh elemnt di Papua agar selulu mendukung kinerja pihak kepolisian terlebih khusus Kapolda Papua yang bari Brigjen Pol Rudolf A Rodja.

“Saya meminta tolong kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat Papua, saya titip Polda Papua semoga tugas yang Kapolda Papua baru emban bisa berjalan dengan sukses,” terangnya.

Sementara itu Brigjen Pol Rudolf A Rodja yang kini menjabat sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin mengaku Papua bukan tempat baru baginya, dimana dirinya duluh pernah menjabat sebagai Karo Ops dan Wakapolda Papua sejak tahun 2009 lalu.

“Saya sudah berada disini sejak tahun 2009 sampai dengan 2014. Tanah Papua adalah tanah yang diberkati. Barang siapa yang bekerja dengan hati akan diberikan kemudahan,” terangnya

Ia pun mengharapkan dengan kepemimpinannya, dirinya bisa membangun kerjasama yang telah dibangun Kapolda Sebelumnya.

“Pada kesempatan yang baik ini saya sebagai pejabat yang baru, bisa saling mengenal terutama kepada Bapak Gubernur Prov. Papua, Forkopimda Papua, seluruh komponen masyarakat bisa menerima kami sebagai keluarga, dan juga sebagai penegak hukum dalam hal ini untuk menjalankan tugas-tugas kenegaraan khususnya di fungsi keamanan saya akan bertanggung jawab. Saya juga berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat atas rangkaian dari pileg dan pilpres yang sudah berlangsung dengan sukses dan aman,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama sambutan  Gubernur Papua yang dibacakan Oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, S.E., M.M mengungkapkan ucapan terima kasih dan selamat bertugas kepada Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin dengan Ibu.

“Seluruh Masyarakat Papua mengucapkan selamat datang kepada Bapak Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja sebagai kapolda papua mudah-mudahan Bapak bersama ibu bisa meneruskan tugas yang diberikan oleh bapak kapolda yang lama. Kita juga mengucapkan selamat jalan kepada Bapak Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama ibu semoga tugas yang bapak emban sebagai As Ops mudah-mudahan bapak bisa mendapatkan jabatan yang lebih tinggi karena banyak pimpinan yang tugas di Papua bisa berhasil mendapatkan tempat yang lebih baik termasuk bapak Martuani Sormin yang menduduki jabatan AS Ops Kapolri,” terangnya.

Dibaca 136 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.