Kejar Pelaku, Korban Jambret Mengalami Kecelakaan | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Pelaku jambret ketika diamankan Pelaku jambret ketika diamankan

Kejar Pelaku, Korban Jambret Mengalami Kecelakaan

Kriminal Penulis  Minggu, 05 Mei 2019 17:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA  - Nainta Nabira Nafizah (16) warga BTN Kamkey distrik Abepura mengalami kecelakaan lalulintas di jalan Raya Waena- Sentani, tepatnya didepan Denzipur usai melakukan aski pelawanan dengan mengejar pelaku penjambretan, Sabtu (4/5) pagi, pukul 10.20 WIT.

Kejadian naas yang menimpah Nafizah (16) terjadi ketika dirinya (korban red) mengendarai motor Yamaha Mio dari Abepura tujuan  Waena, setibanya didepan Denzipur Waena, Nafizah (16) menjadi korban penjambretan seorang remaja yang mengendarai motor Honda Supra. Seketika itu korban langsung melakukan perlawanan dengan berusaha mengejar pelaku, namun Sesampainya Daerah Expo Korban mengalami kecelakaan lalulintas dengan pengendara lain.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi menerangkan kasus kecelakaan lalulintas yang disebabkan akibat curas itu kini sudah ditangani oleh Polsek Abepura, dimana pelaku curas (jembret) berhasil ditangkap setelah berusaha melarikan diri dari kejaran warga.

“Pelaku ditangkap didepan TMP Densipur Waena ketika terjebak macet saat kabur dari kejaran warga. Palaku saat ini telah mendekam dibalik jeruji besi,” jelasnya.

Ia pun menerangka korban yang mengalami kecelakaan lantaran berusaha mengejar pelaku ketika HP miliknya (korban) di rampas, kini dalam kondisi baik setelah mendapatkan perawan medis.

“Korban dalam kondisi baik saja, walaupun mengalami luka akibat terlibat kecelakaan ketika mengejar pelaku. Korban pun telah membuat laporan polisi,” ujarnya.

Mantan Kanir Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan pelaku yang diketahui berinisial SF kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus curas dan terancam 5 tahun penjara.

“Pelaku dijerat pasal 365 tentang encurian disertai kekerasan dimana pelaku sendiri dijerat hukuman 5 tahun penjara. Selain itu juga kami amankan satu unit motor dan satu unit HP,” tegasnya.

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.